Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA KUMEJING

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 4.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 956.217.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 66.183.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 505.941.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 300.000.000 PBP
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 30.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.832.371.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 578.518.672
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 575.518.672
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 60.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
5.1.1.99. [01.01.01]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 2.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 379.900.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 285.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 24.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 12.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 9.600.000 ADD
5.1.2.99. [01.01.02]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 1.500.000 ADD
5.1.2.99. [01.01.02]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 10.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 25.272.000
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 19.281.600 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 38.027.672
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 628.196 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 8.400.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 6.000.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 4.200.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 12.000.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.769.476 DLL
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 4.000.000 PAD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 24.900.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
5.1.4.02. [01.01.05]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 1.500.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 4.429.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.479.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.470.000 ADD
5.2.2.08. [01.01.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 980.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 500.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 10.800.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 10.800.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 28.600.000
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.600.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.390.000
5.1.4.02. [01.01.90]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 3.390.000 ADD
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 3.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.250.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.031.017.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 32.880.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 32.880.000
5.2.1.99. [02.01.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 11.880.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 315.722.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 57.622.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.778.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.440.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.300.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.100.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 600.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 22.622.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.760.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.02]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 2.522.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 256.000.000
5.2.2.03. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 27.000.000 DDS
5.3.3.02. [02.02.04]                Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor Rp 224.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 2.100.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 565.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 330.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.670.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.582.500 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 13.165.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 22.758.750 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 79.851.250 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 164.702.500 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.531.250 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.566.250 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 7.132.500 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.670.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 10.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 15.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 235.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.770.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.885.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.670.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.885.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 83.155.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 39.571.250 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 26.758.750 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 39.571.250 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 6.075.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.543.750 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.531.250 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.543.750 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.630.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.630.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.670.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.630.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 28.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 8.000.000
5.2.7.99. [02.04.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 8.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 31.415.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 31.415.000
5.2.5.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 31.415.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 58.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) Rp 50.000.000
5.3.5.01. [02.08.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 370.000 DDS
5.3.5.02. [02.08.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.885.000 DDS
5.3.5.03. [02.08.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 39.571.250 DDS
5.3.5.04. [02.08.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.543.750 DDS
5.3.5.05. [02.08.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.630.000 DDS
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata Rp 8.000.000
5.2.7.01. [02.08.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 84.583.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 14.400.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 14.400.000
5.2.2.03. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 14.400.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 42.983.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 35.000.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.000.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 25.000.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 7.983.000
5.2.7.01. [03.02.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 7.983.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 14.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 6.000.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 8.000.000
5.2.7.01. [03.03.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 13.200.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 13.200.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 13.200.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 108.874.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 44.874.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 44.874.000
5.4.1.01. [04.02.03]                Belanja Tidak Terduga Rp 44.874.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 19.200.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 3.000.000
5.2.1.99. [04.03.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 3.000.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 14.200.000
5.2.1.99. [04.03.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 14.200.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.000.000
5.2.1.99. [04.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 44.800.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 44.800.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.800.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 33.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 46.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.848.992.672
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -16.621.672
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.578.196 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 19.874.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.769.476 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 9.600.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 26.221.672
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 9.600.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 16.621.672
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo