Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA TIRIP

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.99.                Lain-lain Hasil Usaha Desa Rp 1.200.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.211.659.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 74.242.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 570.095.000 ADD
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 1.530.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.858.726.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 745.857.816
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 675.557.816
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 377.700.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 347.700.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 30.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 27.247.503
5.1.3.01. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Kepala Desa Rp 187.023 ADD
5.1.3.02. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Rp 906.480 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.492.000 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 22.662.000 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 60.110.313
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.180.000 ADD
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.500.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 1.500.313 DLL
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 PBH
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 9.600.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 30.300.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.500.000 DLL
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 2.000.000 DLL
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.500.000 DLL
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 4.500.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 25.800.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 25.800.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.500.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 800.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.06]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 51.000.000
5.2.2.05. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 51.000.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 36.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 16.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 8.000.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.500.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 6.500.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 29.000.000
5.2.2.99. [01.01.91]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 29.000.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 24.200.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 3.000.000
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.300.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.2.99. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 1.200.000 DDS
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 3.000.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.05. [01.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 PBH
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.000.000 PBH
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 18.200.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.01. [01.03.05]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.400.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.05]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 36.100.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 5.000.000
5.2.1.01. [01.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 DDS
5.2.1.01. [01.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.000.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 750.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 16.900.000
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.500.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.400.000 DDS
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 1.200.000
5.2.1.01. [01.04.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.200.000 PAD
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 3.000.000
5.2.1.01. [01.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 4.000.000
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 4.000.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 10.000.000
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan Rp 4.500.000
5.2.1.06. [01.05.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 5.500.000
5.2.2.01. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 5.500.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.087.634.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 82.400.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 42.400.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 32.400.000 DDS
5.2.3.01. [02.01.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.000.000 DDS
5.2.5.99. [02.01.01]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.500.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 5.000.000
5.3.4.02. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 1.500.000 DDS
5.3.4.03. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 3.500.000 DDS
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 30.000.000
5.3.2.04. [02.01.07]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 30.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 5.000.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 5.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 447.692.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 2.500.000
5.2.7.99. [02.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 44.260.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 15.000.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 5.760.000 DDS
5.3.2.04. [02.02.02]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 1.000.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 388.332.000
5.2.2.01. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 88.332.000 DDS
5.3.3.02. [02.02.04]                Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor Rp 300.000.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 2.000.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 2.500.000
5.2.2.08. [02.02.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 8.100.000
5.2.1.04. [02.02.92]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.92]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.200.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.400.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 490.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 365.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.700.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.900.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.250.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.250.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.400.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.600.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 28.850.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.450.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 29.050.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 60.750.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 34.100.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 29.050.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 24.400.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 10.900.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 69.500.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) Rp 125.000.000
5.3.4.01. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.4.01. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 850.000 DDS
5.3.4.01. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 800.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 6.900.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 6.500.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 5.810.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 40.400.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 31.800.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 27.990.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 850.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 400.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 50.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.3.4.02. [02.04.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 2.500.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 7.500.000 DDS
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 40.000.000
5.3.6.01. [02.04.11]                Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.6.02. [02.04.11]                Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.325.000 DDS
5.3.6.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material Rp 5.995.250 DDS
5.3.6.04. [02.04.11]                Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan Rp 334.500 DDS
5.3.6.05. [02.04.11]                Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan Rp 995.250 DDS
5.3.8.01. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.8.01. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.750.000 DDS
5.3.8.02. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.325.000 DDS
5.3.8.02. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 2.315.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 6.001.750 DDS
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 14.970.225 DDS
5.3.8.04. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan Rp 334.500 DDS
5.3.8.05. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 988.750 DDS
5.3.8.05. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 964.775 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 6.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 1.500.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.500.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 4.500.000
5.2.5.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.500.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 11.542.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa Rp 11.542.000
5.2.1.05. [02.08.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 542.000 PBH
5.2.1.06. [02.08.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 PBH
5.2.4.02. [02.08.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 3.000.000 PBH
5.2.7.99. [02.08.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 128.275.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 4.000.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 2.000.000
5.2.1.01. [03.01.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [03.01.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 450.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.5.99. [03.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 24.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 6.000.000
5.2.1.07. [03.02.01]                Belanja Bahan Material Rp 6.000.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 10.000.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.09. [03.02.03]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 4.000.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 8.000.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 50.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 4.500.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 6.000.000
5.2.1.06. [03.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.650.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.4.02. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 750.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 40.000.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 2.950.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 18.950.000 DDS
5.3.4.04. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
5.3.7.01. [03.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
5.3.7.02. [03.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 2.500.000 DDS
5.3.7.03. [03.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 10.450.000 DDS
5.3.7.05. [03.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 49.775.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 10.335.000
5.2.1.06. [03.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.135.000 DLL
5.2.2.01. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 7.200.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 39.440.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.01. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 30.240.000 DDS
5.2.3.01. [03.04.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.000.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 57.456.525
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 10.956.525
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 10.956.525
5.2.1.07. [04.01.05]                Belanja Bahan Material Rp 10.956.525 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 4.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 4.000.000
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 13.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 10.000.000
5.2.1.01. [04.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [04.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.050.000 DDS
5.2.1.08. [04.03.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 3.000.000
5.2.1.01. [04.03.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [04.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.04. [04.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 29.500.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 29.500.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.200.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.850.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.700.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.200.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.200.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 3.500.000 DDS
5.2.2.01. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.3.01. [04.04.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.400.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 66.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 30.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 30.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 30.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.085.223.341
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -226.497.341
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 20.932.503 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 207.429.525 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 8.135.313 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 10.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 236.497.341
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 10.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 226.497.341
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo