Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA BERAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 60.000.000 PAD
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 50.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.314.293.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 64.054.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 522.060.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 600.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 3.000.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 6.430.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.719.837.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 1.012.319.264
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 657.382.039
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 346.800.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 285.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 24.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 25.192.800
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.351.520 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 19.209.600 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 106.546.449
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 15.934.000 PAD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 5.250.000 PAD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 4.016.719 DLL
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.480.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 5.400.000 PAD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 38.400.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.000.000 PBH
5.2.3.02. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.200.000 PAD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 1.200.000 PAD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 13.200.000 PAD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 3.000.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 914.632 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 PBH
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 3.551.098 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 28.200.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 28.200.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 8.340.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.400.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.700.000 PBH
5.2.2.08. [01.01.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.240.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 33.480.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 33.480.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 39.428.790
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 20.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.428.790 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 2.394.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.134.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.260.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 8.800.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 1.000.000 PAD
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 7.800.000 PAD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 264.325.658
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 64.325.658
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 30.000.000 PAD
5.3.2.99. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 5.620.258 ADD
5.3.2.99. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 28.705.400 PAD
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 200.000.000
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 13.600.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 PBH
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 PBH
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa Rp 7.600.000
5.2.2.05. [01.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 PBH
5.3.2.99. [01.03.03]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 5.200.000 PAD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.400.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 69.671.567
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 18.780.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.960.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.960.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.960.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 900.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 900.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 18.095.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.180.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.885.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 720.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 540.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 4.440.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.330.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.425.000
5.2.2.03. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.425.000 PBH
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 575.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 PBH
5.2.2.03. [01.04.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 450.000 PBH
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 28.196.567
5.2.2.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.400.000 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.500.000 DDS
5.3.2.99. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 20.296.567 DDS
01.04.09 Koordinasi/Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan & Pembangunan Desa Rp 1.600.000
5.2.1.06. [01.04.09]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 7.340.000
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) Rp 2.500.000
5.2.1.99. [01.05.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.500.000 DLL
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 4.840.000
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 DLL
5.2.2.03. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.000.000 DLL
5.2.5.07. [01.05.06]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.000.000 DLL
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.212.460.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 81.700.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 59.400.000
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.600.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 26.400.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.000.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 1.050.000
5.2.1.06. [02.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 10.000.000
5.2.1.99. [02.01.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 10.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 11.250.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 11.250.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 126.360.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 10.500.000
5.2.1.99. [02.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 8.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.000.000 DDS
5.2.6.99. [02.02.01]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 1.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 73.360.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 32.960.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 38.400.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 27.500.000
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 22.500.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 9.800.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.200.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 1.000.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 4.200.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 505.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 80.000.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.600.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 62.850.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.850.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 143.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.200.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 4.365.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 13.435.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 25.300.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 16.585.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 63.715.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.150.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 212.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.315.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 4.890.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.040.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.255.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 19.635.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.610.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 9.360.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 24.298.707 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.746.293 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) Rp 70.000.000
5.3.6.01. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.6.02. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.760.000 DDS
5.3.6.03. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material Rp 57.540.000 DDS
5.3.6.04. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.6.05. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 35.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) Rp 15.000.000
5.2.7.03. [02.04.13]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 15.000.000 DDS
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) Rp 10.000.000
5.3.2.99. [02.04.15]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 55.400.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 55.400.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 7.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 DDS
5.2.4.99. [02.06.02]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.06.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.3.9.99. [02.06.02]                Belanja Modal Lainnya Rp 15.000.000 DDS
5.3.9.99. [02.06.02]                Belanja Modal Lainnya Rp 16.000.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 409.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) Rp 400.000.000
5.3.4.03. [02.08.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
5.3.4.03. [02.08.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata Rp 9.000.000
5.2.1.05. [02.08.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.08.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.800.000 DDS
5.2.2.04. [02.08.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [02.08.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 170.800.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 31.600.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 21.600.000
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 21.600.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 10.000.000
5.2.1.01. [03.01.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.09. [03.01.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 7.500.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 89.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 7.500.000
5.2.1.99. [03.02.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.500.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 68.000.000
5.2.1.01. [03.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [03.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [03.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 18.500.000 DDS
5.2.2.99. [03.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 500.000 DDS
5.2.3.03. [03.02.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 2.500.000 DDS
5.2.4.99. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 20.000.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 14.000.000 DDS
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) Rp 10.000.000
5.3.9.03. [03.02.05]                Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan Rp 10.000.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 3.500.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 PBH
5.2.1.99. [03.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 PBH
5.2.3.03. [03.02.90]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.200.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 42.100.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.700.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 4.200.000 DDS
5.2.3.03. [03.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.200.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 15.000.000
5.2.7.99. [03.03.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 17.400.000
5.2.2.99. [03.03.04]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.400.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 15.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 4.000.000
5.2.7.99. [03.03.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 PAD
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 8.100.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 8.100.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.100.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 473.080.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 131.200.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 3.200.000
5.2.1.06. [04.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.3.01. [04.02.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.200.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 25.000.000
5.2.2.05. [04.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 7.000.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 97.000.000
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 12.570.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 5.470.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 38.730.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 34.830.000 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 550.000 DDS
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan Rp 6.000.000
5.3.9.99. [04.02.92]                Belanja Modal Lainnya Rp 6.000.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 3.600.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 1.800.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.800.000 PBH
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 1.800.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.800.000 PBH
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 80.280.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 80.280.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.2.03. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 32.280.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.3.03. [04.04.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 5.000.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 8.000.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 8.000.000
5.2.1.01. [04.05.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.01. [04.05.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.000.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 200.000.000
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa Rp 200.000.000
5.3.4.03. [04.06.90]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 50.000.000
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa Rp 50.000.000
5.3.4.03. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 50.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 39.200.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 14.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 14.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 9.000.000 PAD
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DLL
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 25.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 25.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 25.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.907.859.264
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -188.022.264
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.227.058 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 149.090.287 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 10.841.351 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 17.889.400 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 8.117.098 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 14.142.930 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 202.165.194
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 14.142.930
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 188.022.264
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo