Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEPIL

DESA PEMERINTAH DESA RANDUSARI

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.03.                Pasar Desa Rp 42.650.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 796.191.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 54.133.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 374.389.000 ADD
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.000.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 2.700.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.272.063.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 591.918.213
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 414.908.213
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 223.200.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 205.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 17.559.360
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.927.680 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 42.248.853
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 300.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 PBH
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 300.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 33.600.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 0 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.670.000 DLL
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 848.853 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 625.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 625.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 19.200.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 19.200.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 23.885.000
5.2.1.99. [01.01.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.885.000 DDS
5.2.1.99. [01.01.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.000.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 15.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.390.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 678.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.712.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 8.000.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 8.000.000 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 103.327.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 23.708.000
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 23.708.000 PBH
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 79.619.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 800.000 DDS
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 DDS
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 58.000.000 DDS
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 819.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 4.625.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 PBH
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.825.000
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.825.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 66.058.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 5.000.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 775.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.225.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 5.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 300.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 300.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 26.490.000
5.2.1.01. [01.04.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 648.000 PAD
5.2.1.06. [01.04.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.752.000 PAD
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 24.090.000 PAD
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) Rp 300.000
5.2.1.05. [01.04.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.288.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.288.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 24.680.000
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.330.000 DDS
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 16.000.000 DDS
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa Rp 2.700.000
5.2.1.06. [01.04.11]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
5.2.1.09. [01.04.11]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.500.000 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 3.000.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 3.000.000
5.3.1.03. [01.05.06]                Belanja Modal Pengukuran dan Pembuatan Sertifikat Tanah Rp 3.000.000 PAD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 755.416.225
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 39.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 13.200.000
5.2.1.05. [02.01.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.99. [02.01.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 3.600.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 26.000.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 26.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 79.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 41.300.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 21.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 17.400.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 15.000.000
5.2.7.99. [02.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 1.700.000
5.2.1.01. [02.02.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 4.100.000
5.2.1.01. [02.02.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 4.100.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 13.600.000
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 302.900.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 18.900.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 18.000.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 80.000.000
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 50.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 30.000.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 204.000.000
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 204.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 327.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 280.000.000
5.2.1.07. [02.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 280.000.000 PBP
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) Rp 47.500.000
5.3.8.03. [02.04.12]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 47.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 6.016.225
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 6.016.225
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 6.016.225 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 64.960.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 23.800.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 19.800.000
5.2.2.03. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 19.800.000 PBH
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 4.000.000
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.03. [03.01.04]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 41.160.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 8.000.000
5.2.1.09. [03.02.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 8.000.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 33.160.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.160.000 PAD
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 20.000.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 169.660.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 115.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 115.000.000
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 115.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 54.660.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 52.660.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 10.000.000 DDS
5.2.2.03. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 41.160.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.000.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 15.800.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 15.800.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 15.800.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 15.800.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.597.754.438
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -325.691.438
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.497.213 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 45.694.225 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 6.500.000 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 280.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 8.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 333.691.438
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 8.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 325.691.438
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo