Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA KARANGSARI

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 858.876.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 55.631.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 495.942.000 ADD
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 1.000.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.411.449.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 601.412.897
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 532.547.897
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 338.700.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 256.500.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 21.600.000 DDS
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.343.840
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.353.440 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 44.418.457
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.648.457 ADD
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 500.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 300.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 500.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 25.200.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 300.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.800.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 1.200.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.440.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.000.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.01. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat Rp 3.000.000 ADD
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 6.000.000 ADD
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 4.200.000 ADD
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 3.600.000 ADD
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 4.800.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 20.760.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.400.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.360.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 25.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 15.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.525.600
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 678.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.847.600 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 6.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 6.000.000
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 6.000.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 13.400.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 5.000.000
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 160.000 DDS
5.2.2.02. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
5.2.3.02. [01.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 840.000 DDS
5.2.4.01. [01.03.01]                Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang Rp 1.200.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 8.400.000
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 900.000 DDS
5.2.2.03. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.03. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.500.000 DDS
5.2.3.01. [01.03.05]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 900.000 DDS
5.2.3.01. [01.03.05]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 49.465.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 13.125.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.200.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.99. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.300.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 16.440.000
5.2.1.01. [01.04.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.000.000 DDS
5.2.3.02. [01.04.08]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 4.090.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.350.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 19.900.000
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.000.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 ADD
5.2.2.01. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 14.400.000 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 699.725.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 31.300.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 19.700.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 19.200.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 5.000.000
5.2.6.04. [02.01.05]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 5.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 1.800.000
5.2.1.01. [02.01.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 600.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 4.800.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.800.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 135.600.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 7.200.000
5.2.3.01. [02.02.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 7.200.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 76.225.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.625.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 11.125.000
5.2.1.01. [02.02.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 900.000 DDS
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 800.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.250.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 2.600.000
5.2.1.01. [02.02.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 1.000.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 2.400.000
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 35.050.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 470.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 200.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 20.000.000
5.3.5.01. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 13.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) Rp 250.000.000
5.3.4.01. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.01. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 50.000.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 130.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.4.04. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 15.000.000 DDS
5.3.4.04. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 57.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) Rp 7.000.000
5.2.6.03. [02.04.03]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 7.000.000 DDS
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 35.000.000
5.3.8.01. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.8.02. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 23.500.000 DDS
5.3.8.05. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 DDS
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 5.000.000
5.2.7.03. [02.04.14]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 2.825.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 2.825.000
5.2.1.05. [02.05.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.250.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 3.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 141.927.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 24.552.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 18.600.000
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 18.600.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 3.452.000
5.2.1.01. [03.01.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 402.000 PBH
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.550.000 PBH
5.2.3.01. [03.01.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 PBH
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.500.000
5.2.7.99. [03.01.05]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 36.200.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 30.000.000
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 30.000.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 6.200.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 PBH
5.2.2.08. [03.02.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.200.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 57.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 20.000.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 2.000.000
5.2.6.99. [03.03.04]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 30.000.000
5.2.4.02. [03.03.05]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 30.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 5.000.000
5.2.7.01. [03.03.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 24.175.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 1.500.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.500.000 ADD
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 22.675.000
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.625.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 ADD
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 ADD
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 ADD
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 49.025.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 2.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 2.000.000
5.2.7.05. [04.01.05]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 2.000.000 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 4.350.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 4.350.000
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.05]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 8.750.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 2.000.000
5.2.4.01. [04.03.01]                Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang Rp 1.200.000 DDS
5.2.4.03. [04.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 800.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 6.750.000
5.2.4.01. [04.03.03]                Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.03. [04.03.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 3.750.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 8.925.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 8.925.000
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.250.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 25.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM Rp 25.000.000
5.2.1.05. [04.05.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
5.2.4.01. [04.05.01]                Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang Rp 10.000.000 DDS
5.2.4.03. [04.05.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 10.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 31.408.460
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 11.721.933
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 11.721.933
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 11.721.933 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 1.686.527
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 1.686.527
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 1.686.527 DLL
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 18.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.523.498.357
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -112.049.357
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 31.550.897 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 132.160.933 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 716.527 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.621.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 55.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 167.049.357
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 55.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 112.049.357
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo