Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SAPURAN

DESA PEMERINTAH DESA TEMPURANDUWUR

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.140.038.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 59.800.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 448.451.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 400.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.000.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.150.289.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 627.654.812
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 532.399.277
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 0 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 305.400.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 262.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
5.2.2.02. [01.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 20.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.398.960
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 15.767.280 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 62.959.917
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 5.201.300 PBH
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 380.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 2.700.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 498.617 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DLL
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 12.000.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 25.500.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.950.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 600.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.600.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.000.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.01. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat Rp 2.000.000 PBH
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 4.000.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.050.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 24.480.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 24.480.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 32.900.000
5.2.1.05. [01.01.08]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.420.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 16.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.07. [01.01.08]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.02. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 3.780.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.700.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 700.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 4.610.400
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 949.200 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 3.390.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 271.200 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 14.867.385
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 10.000.000
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 3.000.000 PBH
5.3.2.99. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 7.000.000 PBH
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 4.867.385
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 4.867.385 DLL
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 19.008.150
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 6.318.150
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.238.150 DDS
5.2.2.04. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.680.000 DDS
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 6.390.000
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 990.000 DDS
5.2.2.04. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.800.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 6.300.000
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 55.380.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 7.200.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.200.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.975.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.475.000 DDS
5.2.3.01. [01.04.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 300.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 23.750.000
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 6.300.000 DDS
5.2.4.01. [01.04.08]                Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang Rp 9.100.000 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.350.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 18.455.000
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.105.000 PBH
5.2.1.99. [01.04.10]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.200.000 PBH
5.2.2.04. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.000.000 PBH
5.2.3.01. [01.04.10]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 300.000 PBH
5.2.4.02. [01.04.10]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 650.000 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 6.000.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 6.000.000
5.2.1.04. [01.05.06]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 6.000.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.412.175.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 178.925.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 49.000.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
5.2.3.01. [02.01.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.700.000 DDS
5.2.3.01. [02.01.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.700.000 DDS
5.2.4.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.700.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 4.925.000
5.2.1.05. [02.01.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 115.000.000
5.3.4.01. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 600.000 DDS
5.3.4.02. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 17.945.000 DDS
5.3.4.03. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 94.205.000 DDS
5.3.4.05. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 10.000.000
5.2.1.01. [02.01.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.3.01. [02.01.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.800.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 163.825.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 15.470.000
5.2.1.01. [02.02.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.550.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.080.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 300.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 8.640.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.01]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 2.100.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 66.300.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 50.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 18.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.780.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 14.880.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 21.840.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.250.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 16.530.000
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.360.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 930.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.220.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.220.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 1.470.000
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 870.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 18.200.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.900.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.91]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 11.300.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 39.855.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.225.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.92]                Belanja Bahan Material Rp 2.800.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 22.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.080.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.050.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 415.000.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 975.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 600.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 28.017.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.255.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.985.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 125.357.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 37.570.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 164.945.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 8.100.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.700.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.620.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.875.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 14.450.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 585.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 975.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 600.000 PBK
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 975.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.747.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.965.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 13.170.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 24.367.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 115.927.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 158.535.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 78.305.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 110.757.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 10.800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 13.500.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.850.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.550.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 8.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.075.000 PBK
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.550.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 50.000.000
5.3.8.01. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 600.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 2.357.500 DDS
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 45.167.500 DDS
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 1.875.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 12.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 2.500.000
5.2.7.99. [02.04.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 4.925.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 4.925.000
5.2.1.05. [02.05.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 2.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 43.377.500
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 26.187.500
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 19.937.500
5.2.1.01. [03.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 437.500 DLL
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 19.500.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 2.750.000
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 PBH
5.2.3.01. [03.01.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.875.000 PBH
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 3.500.000
5.2.1.01. [03.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 45.000 DDS
5.2.1.05. [03.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.155.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 17.190.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 14.190.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.890.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 9.000.000 DDS
5.2.2.08. [03.03.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.500.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 3.000.000
5.2.7.99. [03.03.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 133.392.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 67.850.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 50.000.000
5.3.7.01. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 600.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 10.422.500 DDS
5.3.7.03. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 37.102.500 DDS
5.3.7.05. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.875.000 DDS
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 9.850.000
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 8.000.000
5.2.7.99. [04.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 8.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 60.617.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 51.742.000
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.647.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.220.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 2.850.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 750.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 8.875.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.500.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 4.925.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 4.925.000
5.2.1.05. [04.05.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.525.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 41.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.257.599.312
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -107.310.312
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 32.205.777 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 61.052.150 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.334.885 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 13.717.500 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 5.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 112.310.312
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 5.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 107.310.312
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo