Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA SELOMANIK

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.4.90.                Lain-Lain Pendapatan Asli Desa Rp 5.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 827.973.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 63.128.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 478.803.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 350.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 750.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.725.654.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 585.229.390
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 519.454.390
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 292.725.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 269.325.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 23.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 20.166.600
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 2.518.560 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.648.040 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 43.390.790
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 8.003.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.625.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 18.600.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 6.000.000 PBH
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.174.400 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.500.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 2.458.390 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.450.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 33.480.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 25.920.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 7.560.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 24.610.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.470.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 500.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 7.950.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.580.000 DDS
5.2.4.99. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 5.610.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 5.382.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 690.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 4.692.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 21.450.000
5.2.5.99. [01.01.91]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 21.450.000 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 13.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 13.500.000
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 5.000.000 ADD
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 4.500.000 PBH
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 4.000.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 12.000.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 3.600.000
5.2.2.02. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 ADD
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa Rp 1.800.000
5.2.2.02. [01.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 ADD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 6.600.000
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.02. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 38.075.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 4.500.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 PBH
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBH
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBH
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 6.790.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.040.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.300.000 PBH
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBH
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBH
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 PBH
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.785.000
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.540.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 945.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 9.000.000
5.2.2.02. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.02. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 650.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.08]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 15.000.000
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 670.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 680.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 ADD
5.2.1.08. [01.04.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 ADD
5.2.2.01. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 7.350.000 ADD
5.2.2.04. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.500.000 ADD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 2.200.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 2.200.000
5.2.5.07. [01.05.06]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.200.000 PAD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 923.889.500
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 38.650.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 23.400.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 15.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 8.400.000 DDS
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 2.250.000
5.2.1.06. [02.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 9.000.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 9.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 4.000.000
5.2.7.01. [02.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 138.534.500
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 2.590.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.590.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 38.350.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.320.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.120.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.510.000 DDS
5.2.2.02. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 15.000.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 750.000
5.2.3.01. [02.02.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 750.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 13.820.000
5.2.3.01. [02.02.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.320.000 DDS
5.2.5.07. [02.02.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.500.000 DDS
5.2.5.99. [02.02.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.000.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 52.800.000
5.2.1.08. [02.02.09]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.09]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.3.2.03. [02.02.09]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 9.300.000 DDS
5.3.4.01. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 11.305.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 29.295.000 DDS
5.3.4.04. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 2.204.500
5.2.1.01. [02.02.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 184.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 220.500 DDS
5.2.2.02. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 7.770.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.770.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 20.250.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 100.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.02. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.950.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 800.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 600.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 649.900.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 9.450.000
5.2.2.99. [02.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 9.450.000 DDS
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 120.000.000
5.2.1.08. [02.03.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [02.03.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.99. [02.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.2.1.99. [02.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.025.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.025.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.817.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.817.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 46.207.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 46.207.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 60.000.000
5.2.1.08. [02.03.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.99. [02.03.05]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.025.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 21.260.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 36.265.000 DDS
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 250.450.000
5.2.1.01. [02.03.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 542.500 PBK
5.2.1.05. [02.03.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 407.500 PBK
5.2.1.08. [02.03.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBK
5.2.1.08. [02.03.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.99. [02.03.10]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 PBK
5.2.1.99. [02.03.10]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.2.3.01. [02.03.10]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 450.000 PBK
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.750.000 PBK
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.750.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.080.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 135.530.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 80.880.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 9.870.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 8.290.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 200.000.000
5.2.1.01. [02.03.11]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 542.500 PBK
5.2.1.05. [02.03.11]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 407.500 PBK
5.2.1.08. [02.03.11]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 PBK
5.2.1.99. [02.03.11]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 350.000 PBK
5.2.3.01. [02.03.11]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 450.000 PBK
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.750.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.600.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 175.130.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 10.570.000 PBK
02.03.17 Pembuatan/Pemutakhiran Peta Wilayah dan Sosial Desa **) Rp 10.000.000
5.2.2.05. [02.03.17]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 10.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 83.400.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 70.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 70.000.000 DDS
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) Rp 2.000.000
5.2.1.06. [02.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 950.000 DDS
5.2.2.05. [02.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.050.000 DDS
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll Rp 7.000.000
5.2.7.99. [02.04.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.000.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 4.400.000
5.2.7.01. [02.04.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.400.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 7.000.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa Rp 7.000.000
5.2.1.01. [02.05.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.950.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 6.405.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 6.405.000
5.2.1.06. [02.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.155.000 DDS
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.01. [02.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 250.330.784
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 24.485.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 16.140.000
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 16.140.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 1.895.000
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 945.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 6.450.000
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.275.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.275.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 14.126.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 11.826.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.326.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.000.000 PBH
5.2.4.99. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 4.500.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 2.300.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 201.969.784
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 7.720.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 870.000 DDS
5.2.5.99. [03.03.01]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.050.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 24.775.000
5.2.1.01. [03.03.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 85.000 DDS
5.2.1.05. [03.03.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 85.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.08. [03.03.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.4.02. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.750.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 450.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 19.105.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 6.674.784
5.2.2.99. [03.03.04]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.277.784 DLL
5.3.9.02. [03.03.04]                Belanja Khusus Olahraga Rp 3.397.000 PBH
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 160.000.000
5.2.1.08. [03.03.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.99. [03.03.05]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 300.000 DDS
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 3.150.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 49.917.500 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 106.482.500 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 2.800.000
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 PAD
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 9.750.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 6.150.000
5.2.1.01. [03.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 750.000 DLL
5.2.2.02. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 5.400.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 3.600.000
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 ADD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 86.565.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 50.075.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) Rp 1.625.000
5.3.2.09. [04.02.01]                Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan Rp 1.625.000 PAD
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 34.200.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 15.000.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 10.500.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 8.700.000 DDS
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 14.250.000
5.2.1.06. [04.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.90]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.90]                Belanja Bahan Material Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.90]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.08. [04.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 26.350.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 9.900.000
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 6.900.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 500.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 500.000 DDS
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif Rp 9.050.000
5.2.1.01. [04.04.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.000.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 10.140.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 10.140.000
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 DDS
5.2.1.08. [04.05.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.1.99. [04.05.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.200.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.400.000 DDS
5.2.4.02. [04.05.90]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 3.500.000 DDS
5.2.4.03. [04.05.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 900.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 27.520.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 2.320.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 2.320.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 2.320.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 25.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 25.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 25.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.873.534.674
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -147.880.674
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 30.433.390 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 107.211.500 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.307.784 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.625.000 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 10.303.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 5.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 152.880.674
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 5.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 147.880.674
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo