Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA MEDONO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 812.898.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 61.638.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 434.644.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 984.000.000 PBP
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.293.180.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 525.711.240
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 476.566.040
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 256.675.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 236.075.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 20.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.648.200
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 16.016.520 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 53.411.456
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 6.470.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 841.456 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.000.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 16.500.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 8.250.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 960.000 PBH
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 360.000 PBH
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 600.000 PBH
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 600.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 6.000.000 PBH
5.2.7.01. [01.01.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 17.550.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 16.200.000 ADD
5.1.4.02. [01.01.05]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 1.350.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 19.680.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 19.680.000 PBH
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 24.000.000
5.2.1.01. [01.01.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 435.000 DDS
5.2.1.05. [01.01.08]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 175.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.750.000 DDS
5.2.1.08. [01.01.08]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.340.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.500.000 DDS
5.2.3.02. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 6.300.000 DDS
5.4.1.01. [01.01.08]                Belanja Tidak Terduga Rp 4.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.576.384
5.2.1.99. [01.01.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 596.064 PBH
5.2.1.99. [01.01.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.980.320 PBH
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.825.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 4.350.000 ADD
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 19.475.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 7.200.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 1.800.000
5.2.2.02. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 ADD
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.800.000
5.2.2.02. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 ADD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 3.600.000
5.2.2.02. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 41.945.200
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 6.600.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.600.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.425.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 100.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 425.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 800.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 14.124.400
5.2.2.02. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.174.400 DDS
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
5.2.6.01. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat Rp 3.000.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 17.795.800
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.251.800 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 519.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 50.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.325.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 ADD
5.2.1.08. [01.04.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 450.000 ADD
5.2.2.01. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.500.000 ADD
5.2.2.04. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 150.000 ADD
5.2.3.01. [01.04.10]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 750.000 ADD
5.2.4.02. [01.04.10]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 300.000 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.575.140.750
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 49.600.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 26.000.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 5.000.000
5.2.1.05. [02.01.08]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.07. [02.01.08]                Belanja Bahan Material Rp 2.550.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 450.000 DDS
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar Rp 9.600.000
5.2.2.04. [02.01.09]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 4.800.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.09]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.800.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 9.000.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 9.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 353.070.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 5.760.000
5.2.3.01. [02.02.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 5.760.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 21.810.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 800.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.700.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.760.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 303.800.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.3.3.02. [02.02.04]                Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor Rp 300.000.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 3.600.000
5.2.1.05. [02.02.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 50.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.06]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 450.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 11.400.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.800.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.800.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 6.700.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 190.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.310.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 425.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 825.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 650.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.92]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.100.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.163.133.134
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 2.979.534
5.2.1.07. [02.03.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.979.534 DLL
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 150.000.000
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 834.000.000
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 167.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 167.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 60.500.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.499.550 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.105.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 47.545.450 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 350.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 115.653.600
5.3.4.01. [02.03.14]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 4.576.790 DDS
5.3.4.02. [02.03.14]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 5.330.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.14]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 101.267.050 DDS
5.3.4.04. [02.03.14]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 4.029.760 DDS
5.3.4.05. [02.03.14]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 450.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 4.837.616
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 4.837.616
5.2.1.05. [02.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 DDS
5.2.2.04. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.7.01. [02.04.07]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 550.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 2.087.616 PBH
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 4.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 4.500.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 4.150.000 DDS
5.3.4.02. [02.06.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 350.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 93.992.755
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 12.640.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 8.640.000
5.2.2.05. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 8.640.000 PBH
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.1.06. [03.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.320.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 280.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.320.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 280.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 6.200.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 6.200.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 PBH
5.2.3.01. [03.02.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.750.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 700.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 65.852.755
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 10.000.000
5.2.3.01. [03.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 7.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 5.000.000
5.2.1.06. [03.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 400.000 DDS
5.2.2.05. [03.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 500.000 DDS
5.2.4.02. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.100.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 50.852.755
5.2.6.03. [03.03.05]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 2.000.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.05]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.3.2.02. [03.03.05]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 28.202.755 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 10.650.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 9.300.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 3.000.000
5.2.2.05. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 6.300.000
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.300.000 ADD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 120.625.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 104.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 4.000.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 4.000.000 DDS
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan Rp 100.000.000
5.2.7.01. [04.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 100.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 4.325.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 4.325.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 9.575.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 9.575.000
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 693.000 DDS
5.2.1.08. [04.05.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 350.000 DDS
5.2.1.08. [04.05.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 700.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.150.000 DDS
5.2.3.01. [04.05.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 630.000 DDS
5.2.4.02. [04.05.90]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 2.600.000 DDS
5.2.4.03. [04.05.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 DDS
5.2.7.01. [04.05.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 750.000 DDS
5.2.7.01. [04.05.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 552.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 2.725.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 2.725.000
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.7.01. [04.07.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 575.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 16.800.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 6.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 6.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 6.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 10.800.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 10.800.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.800.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.332.269.745
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -39.089.745
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.811.456 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 32.202.755 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.009.534 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 66.000 PBH
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 39.089.745
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 39.089.745
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo