Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIWIRO

DESA PEMERINTAH DESA LAMUK

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 25.000.000 PAD
4.1.2.03.                Pasar Desa Rp 38.000.000 PAD
4.1.2.08.                Pemanfaatan Sarana/Prasarana Olahraga Rp 300.000 PAD
4.1.3.01.                Hasil Swadaya, Partisipasi dan Gotong Royong Rp 19.500.000 SWD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 968.030.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 71.640.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 553.656.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 1.051.000.000 PBP
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 225.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.727.351.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 677.977.287
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 662.188.165
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 371.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 341.100.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 30.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 25.848.960
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 25.848.960 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 81.762.103
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 8.403.975 PBH
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 322.770 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 725.400 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 400.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 27.800.000 PAD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 16.500.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 5.000.000 ADD
5.2.3.02. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 2.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.400.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 720.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 600.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.600.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.600.000 DLL
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 259.958 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.7.01. [01.01.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 9.400.000 PAD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 31.800.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 31.800.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.803.510
5.1.4.02. [01.01.06]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 2.250.000 ADD
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 473.510 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.080.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 40.320.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 40.320.000 PBH
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 29.040.000
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 29.040.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 5.513.592
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 5.513.592 PBH
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 14.800.000
5.2.7.01. [01.01.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 14.800.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 3.100.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 3.100.000
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 9.739.122
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 8.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.000.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 1.739.122
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.739.122 ADD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 2.950.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 2.950.000
5.2.1.05. [01.05.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 ADD
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.243.574.650
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 62.426.650
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 21.600.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 21.600.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 5.226.650
5.2.6.04. [02.01.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 5.226.650 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 23.400.000
5.2.2.05. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 23.400.000 DDS
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa Rp 8.000.000
5.2.1.07. [02.01.04]                Belanja Bahan Material Rp 8.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 4.200.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 4.200.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 70.048.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 48.398.000
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.550.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.450.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 14.448.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.02]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 24.000.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 5.000.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 5.000.000
5.2.5.07. [02.02.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.500.000 DDS
5.2.5.07. [02.02.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 3.500.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 2.800.000
5.2.1.05. [02.02.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 5.400.000
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.400.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 8.450.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.004.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 1.004.000.000
5.2.1.07. [02.03.11]                Belanja Bahan Material Rp 34.015.000 DDS
5.2.2.01. [02.03.11]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
5.2.4.02. [02.03.11]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.200.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.135.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.090.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 31.585.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 137.010.886 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 129.640.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 167.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 63.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 7.740.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 255.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 8.159.114 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.520.000 PBP
5.3.7.03. [02.03.11]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 104.700.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 70.000.000
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 70.000.000 DDS
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) Rp 20.000.000
5.3.8.02. [02.04.03]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 2.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.03]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 18.000.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 14.700.000
5.2.7.99. [02.04.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 14.700.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 2.400.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.400.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.400.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 255.139.004
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 8.825.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 4.200.000
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.200.000 PBH
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 4.625.000
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.225.000 PBH
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 PBH
5.2.2.05. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.800.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 204.555.004
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 161.500.000
5.2.7.01. [03.02.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.000.000 DDS
5.3.9.03. [03.02.01]                Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan Rp 150.000.000 PBP
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 35.055.004
5.2.7.01. [03.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 35.055.004 PAD
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 8.000.000
5.2.7.01. [03.02.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 26.359.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 4.000.000
5.2.3.01. [03.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 22.359.000
5.2.7.01. [03.03.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 22.359.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 15.400.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 15.400.000
5.2.2.05. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 11.400.000 ADD
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.000.000 ADD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 477.971.433
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 464.223.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 74.000.000
5.3.9.05. [04.02.03]                Belanja Modal Hewan Rp 74.000.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 390.223.000
5.2.1.05. [04.02.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.06]                Belanja Bahan Material Rp 337.548.000 DDS
5.2.2.01. [04.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 7.200.000 DDS
5.2.2.05. [04.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 44.975.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 8.798.433
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 8.798.433
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 PBH
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 PBH
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 600.000 PBH
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.248.433 PBH
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 4.950.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi Rp 4.950.000
5.2.1.05. [04.05.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.150.000 DDS
5.2.2.05. [04.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.4.03. [04.05.02]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 600.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 107.200.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 97.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 97.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 97.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.761.862.374
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -34.511.374
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.253.762 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 48.916.650 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.664.958 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 8.955.004 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 8.221.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 19.500.000 PAD
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 20.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 74.011.374
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 39.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 34.511.374
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo