Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA SAWANGAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 29.585.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.204.811.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 67.207.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 483.549.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 120.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 30.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.005.182.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 717.591.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 547.955.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 285.000.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 262.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 21.415.680
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.784.000 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 92.616.556
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.513.320 ADD
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 773.236 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 780.000 PBH
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 7.800.000 PBH
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 30.000.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.000.000 PAD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 30.300.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 4.200.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 3.000.000 PBH
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.020.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.200.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 25.800.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 25.800.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.850.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 130.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.920.000 PBH
5.2.2.01. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 800.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 39.850.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 19.800.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 6.300.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 6.600.000 PAD
5.2.7.99. [01.01.07]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.150.000 PAD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 18.900.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.400.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.500.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.322.764
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.155.744 PBH
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.167.020 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 103.570.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 3.570.000
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 3.570.000 DLL
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 100.000.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBK
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 40.000.000 PBK
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 55.000.000 PBK
5.3.4.04. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 2.500.000 PBK
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.975.000 PBK
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 13.955.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 6.650.000
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.99. [01.03.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.550.000 DDS
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil Rp 2.505.000
5.2.1.05. [01.03.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 PBH
5.2.1.06. [01.03.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 980.000 PBH
5.2.2.04. [01.03.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.08. [01.03.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 875.000 PBH
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 4.800.000
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 51.635.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 9.735.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.250.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 385.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 700.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 700.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 700.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 8.750.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.750.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 350.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.650.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.800.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.800.000 PBH
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 27.350.000
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
5.3.2.02. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 6.000.000 DDS
5.3.2.02. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 9.000.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 476.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 476.000
5.2.1.01. [01.05.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 476.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 764.158.209
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 79.900.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 78.900.000
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 14.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 24.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 40.500.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 1.000.000
5.2.1.01. [02.01.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 109.280.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 66.550.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 550.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.520.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 26.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.780.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.200.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 13.200.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.200.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 10.280.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.880.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 19.250.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.92]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 100.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 14.700.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 285.200.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 285.200.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.450.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.300.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.800.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 71.179.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 45.600.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 114.100.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.071.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 9.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.775.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.775.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.775.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 288.228.209
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 40.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 40.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 10.000.000
5.2.5.07. [02.04.07]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 834.000 DDS
5.2.6.02. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 9.166.000 DDS
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) Rp 118.228.209
5.3.2.99. [02.04.15]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 17.500.000 DDS
5.3.4.01. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.02. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 31.040.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 67.438.209 DDS
5.3.4.05. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.725.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 120.000.000
5.2.7.03. [02.04.91]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 120.000.000 PBP
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 1.550.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 1.550.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.07. [02.06.02]                Belanja Bahan Material Rp 250.000 DDS
5.2.2.99. [02.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 250.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 289.644.085
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 9.540.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 9.540.000
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 PBH
5.2.2.08. [03.01.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 8.700.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 12.715.746
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 12.715.746
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 PAD
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 290.000 PAD
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 PAD
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 PAD
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 880.746 DLL
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 375.000 PAD
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 PAD
5.2.4.99. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 750.000 PAD
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 238.060.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 10.000.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 7.800.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 3.000.000
5.2.2.99. [03.03.04]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.000.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 218.460.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 55.000.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.450.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 75.160.000 DDS
5.3.4.04. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 74.250.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.775.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.775.000 DDS
5.3.9.02. [03.03.05]                Belanja Khusus Olahraga Rp 6.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 6.600.000
5.2.1.05. [03.03.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.450.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 29.328.339
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 3.420.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.420.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 25.908.339
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 108.339 ADD
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 60.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.440.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 18.300.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 247.695.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 241.475.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 225.400.000
5.2.1.11. [04.02.03]                Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan Rp 28.600.000 DDS
5.2.2.99. [04.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.500.000 DDS
5.2.4.03. [04.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 DDS
5.2.7.01. [04.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 80.300.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 110.000.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 9.440.000
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 9.440.000 DDS
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 6.635.000
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 945.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 990.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 750.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 900.000 DDS
5.2.7.99. [04.02.05]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 3.720.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 3.720.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 590.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.410.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.320.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 2.500.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 2.500.000
5.2.1.05. [04.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 79.200.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 79.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 79.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 79.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.098.288.294
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -93.106.294
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 168.339 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 100.728.209 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.450.746 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 12.241.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 105.347.294
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 12.241.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 93.106.294
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo