Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA SELOKROMO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.07.                Hasil Kios Milik Desa Rp 75.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 878.879.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 63.292.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 451.277.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 260.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 900.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 230.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.628.678.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 629.628.064
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 504.327.564
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 285.000.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 228.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 19.200.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 21.415.680
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 15.425.280 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 54.344.194
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 15.000.000 PBH
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.754.194 DLL
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.360.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 5.000.000 PBH
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 21.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 3.600.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 1.800.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 200.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 12.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 12.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.712.920
5.1.4.02. [01.01.06]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 1.080.000 PBH
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 372.920 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.260.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 38.400.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 27.600.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 10.800.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 26.366.370
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.366.370 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 5.288.400
5.1.3.04. [01.01.90]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 949.200 ADD
5.1.3.04. [01.01.90]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 4.339.200 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 35.800.500
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 28.082.000
5.2.1.99. [01.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 12.000.000 DDS
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 7.200.000 ADD
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 1.882.000 DDS
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 7.718.500
5.2.6.02. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.000.000 PBH
5.2.6.03. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 4.718.500 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 15.800.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 5.000.000
5.2.1.05. [01.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.3.01. [01.03.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 200.000 DDS
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil Rp 3.600.000
5.2.1.06. [01.03.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 7.200.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 73.700.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 18.500.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 975.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 750.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 900.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 275.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 250.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 350.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 350.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 21.000.000
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.530.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.125.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 800.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 800.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.250.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 220.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 125.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 9.000.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 800.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.300.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.300.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 2.500.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.500.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 20.400.000
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.400.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.512.031.630
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 84.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 36.200.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 10.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 10.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.7.04. [02.01.01]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 5.000.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 3.000.000
5.3.2.02. [02.01.02]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 3.000.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 15.000.000
5.3.4.02. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 12.000.000 DDS
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 30.000.000
5.3.4.02. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 6.000.000 PBK
5.3.4.03. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 24.000.000 PBK
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 121.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 68.100.000
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 16.800.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.400.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 19.200.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 13.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.400.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.800.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 1.000.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 21.000.000
5.2.7.99. [02.02.09]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.09]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 12.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 23.500.000
5.2.7.01. [02.02.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.800.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.600.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.600.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 8.200.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.106.516.130
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 30.567.130
5.2.1.10. [02.03.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 205.630 DDS
5.2.1.10. [02.03.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.161.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.200.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 68.000.000
5.3.5.02. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 7.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 45.000.000 PBK
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Rp 52.944.000
5.3.4.02. [02.03.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.4.02. [02.03.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.500.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 20.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 6.993.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 12.451.000 DDS
02.03.07 Pemeliharaan Pemakaman /Situs Bersejarah/Petilasan Milik Desa Rp 39.360.000
5.2.2.05. [02.03.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.360.000 PAD
5.3.4.02. [02.03.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 6.000.000 PAD
5.3.4.03. [02.03.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 24.000.000 PAD
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 350.685.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 12.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 60.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 28.185.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 60.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 140.000.000 PBK
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 455.960.000
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 12.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 50.000.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 25.000.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 700.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 25.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 13.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 27.800.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 33.865.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 75.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 3.095.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 109.000.000
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.400.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBK
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 7.600.000 DDS
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 80.000.000 PBK
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 109.515.500
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 90.000.000
5.2.7.01. [02.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 90.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 19.515.500
5.2.7.01. [02.04.07]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
5.3.7.02. [02.04.07]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 3.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.07]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 11.515.500 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 90.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa Rp 90.000.000
5.2.7.01. [02.08.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.08.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 60.000.000 PBP
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 93.592.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 19.600.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 19.600.000
5.2.7.99. [03.01.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 19.600.000 PAD
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 22.400.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 10.000.000
5.2.1.06. [03.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.01]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.99. [03.02.01]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 1.700.000 PBH
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 12.400.000
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.400.000 PAD
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 PAD
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 15.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 15.000.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 6.500.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.900.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 36.592.000
03.04.01 Pembinaan Lembaga Adat Rp 8.640.000
5.2.2.05. [03.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.440.000 PAD
5.2.7.99. [03.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.200.000 PAD
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 6.240.000
5.2.2.05. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.240.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 21.712.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.792.000 PBH
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.920.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 382.691.500
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 25.200.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 10.000.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 10.000.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 15.200.000
5.3.5.02. [04.02.04]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.000.000 DDS
5.3.5.02. [04.02.04]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 12.000.000 DDS
5.3.5.05. [04.02.04]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 200.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 100.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi Rp 100.000.000
5.3.4.02. [04.05.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBK
5.3.4.03. [04.05.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 80.000.000 PBK
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 257.491.500
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa Rp 257.491.500
5.3.4.02. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 17.000.000 DDS
5.3.4.02. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 40.000.000 PBK
5.3.4.03. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 40.491.500 DDS
5.3.4.03. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 160.000.000 PBK
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 41.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.658.943.194
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -30.265.194
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 7.200.000 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 27.951.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.754.194 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.360.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 9.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 39.265.194
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 9.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 30.265.194
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo