Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN LEKSONO

DESA PEMERINTAH DESA BESANI

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 926.306.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 55.660.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 416.269.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 60.000.000 PBP
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 30.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.458.265.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 499.209.029
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 461.637.429
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 254.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 233.700.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 20.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 28.856.520
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 5.377.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 23.478.840 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 67.606.509
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.627.480 ADD
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 864.029 DLL
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 250.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 225.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.250.000 DDS
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 8.400.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 16.500.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DLL
5.2.4.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 DDS
5.2.4.99. [01.01.04]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 1.250.000 DDS
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 600.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.000.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.760.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.600.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.500.000 ADD
5.2.7.99. [01.01.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.500.000 DDS
5.3.2.03. [01.01.04]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 6.550.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.500.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 27.000.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 27.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 974.400
5.1.4.01. [01.01.90]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 974.400 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 37.571.600
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 37.571.600
5.2.2.04. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 3.600.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
5.2.4.02. [01.04.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 2.355.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 21.616.600 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 756.991.083
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 191.341.083
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 67.000.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 54.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 13.000.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 11.341.083
5.3.4.02. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 1.750.000 ADD
5.3.4.03. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 9.591.083 ADD
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 113.000.000
5.3.4.01. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.100.000 DDS
5.3.4.02. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 28.250.000 DDS
5.3.4.03. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 79.750.000 DDS
5.3.4.05. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 2.900.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 44.150.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 13.390.000
5.2.3.01. [02.02.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 8.640.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.01]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 4.750.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 26.260.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 12.060.000 DDS
5.2.5.01. [02.02.02]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 600.000 DDS
5.2.5.02. [02.02.02]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 DDS
5.2.6.01. [02.02.02]                Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat Rp 1.500.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 1.500.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 3.000.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 420.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 60.000.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 42.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 300.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 37.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 37.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 107.500.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 107.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) Rp 60.000.000
5.3.5.01. [02.03.15]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.15]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.15]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 40.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.15]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.500.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 100.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 100.000.000
5.3.4.01. [02.04.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.02. [02.04.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 25.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 70.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.04.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 1.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 1.500.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.500.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 164.920.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 8.370.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 8.370.000
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.370.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 78.970.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 60.000.000
5.3.9.03. [03.02.01]                Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan Rp 60.000.000 PBP
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 18.970.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 250.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.770.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
5.2.7.01. [03.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 44.260.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Rp 34.260.000
5.2.1.05. [03.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 255.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 930.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 31.000.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 525.000 DDS
5.2.2.08. [03.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.550.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 33.320.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 5.400.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.400.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 27.920.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 650.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.750.000 PBH
5.2.1.99. [03.04.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 10.000.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 14.520.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 20.250.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 20.250.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 20.250.000
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 180.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 420.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 420.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 420.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 550.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 350.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 600.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 360.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.350.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.7.05. [04.04.01]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.99. [04.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 28.760.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 7.160.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 7.160.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 7.160.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 21.600.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 21.600.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 21.600.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.470.130.112
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -11.865.112
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 11.341.083 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 7.160.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.364.029 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 9.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 20.865.112
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 9.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 11.865.112
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo