Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA KALIERANG

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 3.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 882.377.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 66.470.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 450.113.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 460.000.000 PBP
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.500.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.864.460.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 550.211.930
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 466.711.930
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 0 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 254.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 199.500.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 16.800.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.487.520
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 15.855.840 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 41.662.422
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 742.422 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 500.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 PBH
5.2.2.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.000.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 24.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 600.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 1.200.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.020.000 ADD
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.000.000 PBH
5.2.6.08. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 1.000.000 PBH
5.2.7.99. [01.01.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.100.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 25.800.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 25.800.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.200.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 34.080.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 26.400.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 7.680.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 24.254.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 11.254.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 677.988
5.1.4.02. [01.01.90]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 677.988 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 7.250.000
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 5.250.000 ADD
5.2.7.99. [01.01.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 ADD
5.2.7.99. [01.01.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 10.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 8.000.000
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 5.200.000 PBH
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 2.800.000 PBH
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 2.000.000
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 2.000.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 16.000.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 6.000.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.08. [01.03.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.000.000 ADD
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.200.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 10.000.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.02. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 52.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 2.700.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 2.200.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.200.000 ADD
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 5.000.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 900.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.200.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.000.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 380.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.620.000 ADD
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 3.200.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 420.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 0 ADD
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.480.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 ADD
5.2.1.08. [01.04.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 37.400.000
5.2.1.06. [01.04.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.000.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 12.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.180.000 DDS
5.2.5.07. [01.04.08]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.350.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 11.770.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 5.000.000
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa Rp 4.000.000
5.2.5.99. [01.05.01]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 4.000.000 PAD
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) Rp 1.000.000
5.2.5.99. [01.05.02]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.000.000 PAD
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan
5.2.1.06. [01.05.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBH
5.2.1.08. [01.05.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 0 PBH
5.2.2.04. [01.05.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 983.981.125
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 28.400.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 17.000.000
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 16.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 0 DDS
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 2.000.000
5.2.7.99. [02.01.07]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 2.400.000
5.2.2.05. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 4.000.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 4.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 3.000.000
5.2.7.04. [02.01.90]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 3.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 150.770.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 2.000.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 32.520.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.520.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 14.880.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 15.120.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 17.300.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 8.200.000 DDS
5.2.5.07. [02.02.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.300.000 DDS
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.690.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 310.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.05]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 50.000.000
5.3.4.01. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 900.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 6.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 41.450.000 DDS
5.3.4.05. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 10.950.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.02. [02.02.91]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.91]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 450.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.91]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 24.200.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.700.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.3.03. [02.02.92]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 577.811.125
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 3.000.000
5.2.6.05. [02.03.01]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 3.000.000 DDS
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 3.800.000
5.2.6.05. [02.03.02]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 3.800.000 DDS
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Rp 5.000.000
5.2.6.04. [02.03.06]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 5.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 400.000.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 39.047.500 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 39.047.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.502.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.502.500 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 450.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 450.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 10.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 10.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 73.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.850.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 55.600.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.650.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 82.011.125
5.2.6.05. [02.03.14]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 17.011.125 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.025.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 16.600.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 14.875.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 22.300.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
02.03.17 Pembuatan/Pemutakhiran Peta Wilayah dan Sosial Desa **) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [02.03.17]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa Rp 5.000.000
5.2.2.04. [02.03.18]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 5.000.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 3.000.000
5.2.6.08. [02.03.90]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 3.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 183.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 30.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) Rp 3.000.000
5.2.7.99. [02.04.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 44.000.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 33.000.000 DDS
5.2.3.03. [02.04.07]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 8.000.000 DDS
5.2.6.03. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 3.000.000 DDS
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) Rp 50.000.000
5.3.7.02. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 6.550.000 DDS
5.3.7.02. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 6.550.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 17.350.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 17.350.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) Rp 25.000.000
5.3.7.02. [02.04.15]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 7.425.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.15]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 16.475.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.15]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) Rp 25.000.000
5.3.7.02. [02.04.16]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 7.425.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.16]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 16.475.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.16]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.100.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 6.000.000
5.2.7.99. [02.04.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.000.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 11.000.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa Rp 11.000.000
5.2.1.06. [02.05.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.07. [02.05.02]                Belanja Bahan Material Rp 6.600.000 DDS
5.2.1.08. [02.05.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 DDS
5.2.2.05. [02.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.05.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 33.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.000.000
5.2.1.07. [02.06.02]                Belanja Bahan Material Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 900.000 DDS
5.2.2.05. [02.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 30.000.000
5.2.7.99. [02.06.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 20.000.000 DDS
5.3.8.02. [02.06.03]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.06.03]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 9.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 132.904.491
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 21.400.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 18.200.000
5.2.1.09. [03.01.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 9.800.000 PBH
5.2.2.03. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.400.000 PBH
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa Rp 1.200.000
5.2.7.99. [03.01.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.200.000 DLL
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.7.99. [03.01.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 85.320.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 60.000.000
5.2.7.99. [03.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 60.000.000 PBP
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 2.000.000
5.2.1.06. [03.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.02]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 600.000 PBH
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 18.120.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 500.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 4.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.120.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 PBH
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa Rp 1.200.000
5.2.7.99. [03.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.200.000 DLL
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 4.000.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DLL
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 DLL
5.2.4.02. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 500.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 8.800.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 1.800.000
5.2.7.99. [03.03.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.800.000 DLL
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 2.000.000
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 17.384.491
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 17.384.491
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.300.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 10.200.000 ADD
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 850.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.034.491 DLL
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 140.450.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 107.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) Rp 10.000.000
5.2.1.12. [04.02.01]                Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian Rp 10.000.000 DDS
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) Rp 10.000.000
5.2.7.05. [04.02.02]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 10.000.000 DDS
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 42.000.000
5.2.1.07. [04.02.03]                Belanja Bahan Material Rp 6.600.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.03]                Belanja Bahan Material Rp 10.000.000 DDS
5.2.1.08. [04.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 0 DDS
5.2.1.12. [04.02.03]                Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian Rp 5.000.000 DDS
5.2.2.99. [04.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 15.400.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 1.000.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 45.000.000
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 45.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 19.950.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 10.000.000
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.040.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 3.960.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.200.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 7.950.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.200.000 DDS
5.2.4.03. [04.04.02]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 900.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 2.000.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 6.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 7.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 7.500.000
5.2.7.99. [04.07.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.500.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 48.200.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 43.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 43.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 43.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.855.747.546
SURPLUS/(DEFISIT) Rp 8.712.454
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.944.930 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 19.608.125 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.734.491 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.000.000 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 0 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 40.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 31.287.546
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 40.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp -8.712.454
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo