Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SINDUAGUNG

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 0 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 832.398.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 52.292.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 363.881.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 0 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 0 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.248.571.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 508.101.212
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 391.751.212
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 215.475.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 198.075.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 17.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 17.077.320
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.445.640 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 36.844.152
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 5.750.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 1.258.680 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 600.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 700.000 ADD
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.085.472 DLL
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 20.700.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.400.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 750.000 ADD
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 500.000 ADD
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 500.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 13.800.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 13.800.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 500.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 500.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 23.120.000
5.2.1.06. [01.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.000.000 ADD
5.2.2.99. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 12.120.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 24.971.940
5.2.1.99. [01.01.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 14.500.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.471.940 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.762.800
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 406.800 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.356.000 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 20.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 3.000.000
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 3.000.000 PBH
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 17.500.000
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 10.000.000 PBH
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 7.500.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 3.000.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.200.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 90.150.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 9.200.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.200.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.200.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 8.750.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.750.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.700.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 ADD
5.2.2.03. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.300.000 ADD
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.450.000
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 55.050.000
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 12.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 7.200.000 DDS
5.2.6.99. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 2.350.000 DDS
5.2.7.01. [01.04.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.000.000 DDS
5.3.2.02. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 7.000.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 24.500.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 12.000.000
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.300.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.300.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.800.000 ADD
01.04.90 Fasilitasi Dukungan Penyelenggaran Pemilihan Umum
5.2.1.01. [01.04.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 0 PBH
5.2.1.06. [01.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBH
5.2.1.08. [01.04.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 0 PBH
5.2.2.05. [01.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 2.700.000
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan)
5.2.1.06. [01.05.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 ADD
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 2.700.000
5.2.2.05. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.700.000 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 736.685.820
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 109.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 73.200.000
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 73.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 6.000.000
5.2.7.99. [02.01.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.000.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 2.000.000
5.2.1.05. [02.01.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 16.000.000
5.2.1.99. [02.01.06]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.3.2.03. [02.01.06]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 12.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 2.000.000
5.2.1.99. [02.01.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 10.000.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 87.043.820
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 16.620.000
5.2.1.01. [02.02.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 720.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 31.800.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 19.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.300.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 2.600.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 5.300.000
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 7.000.000
5.2.7.99. [02.02.09]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.09]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 2.400.000
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 9.300.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.91]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.300.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 12.023.820
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.3.03. [02.02.92]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.023.820 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 477.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 10.000.000
5.2.6.05. [02.03.01]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 10.000.000 DDS
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang
5.2.1.07. [02.03.02]                Belanja Bahan Material Rp 0 DDS
5.2.2.01. [02.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 0 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll)
5.2.1.06. [02.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBP
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 82.000.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.740.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 64.085.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.875.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.850.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 80.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.300.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.300.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 30.150.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 29.400.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.850.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.850.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 200.000.000
5.3.5.01. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 750.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 21.220.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 72.630.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.400.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 15.227.500 PBP
5.3.7.03. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 75.272.500 PBP
5.3.7.04. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 PBP
5.3.7.05. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 105.000.000
5.2.1.02. [02.03.90]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 5.000.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 385.000 PBP
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 93.164.075 PBP
5.3.8.04. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan Rp 2.700.925 PBP
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.750.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 60.442.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 24.442.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 11.000.000 DDS
5.2.5.07. [02.04.07]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.04.07]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.442.000 PBH
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 16.000.000
5.2.7.03. [02.04.14]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 16.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 3.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 118.236.148
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 18.550.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 15.850.000
5.2.1.09. [03.01.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 5.000.000 PBH
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 10.850.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 2.700.000
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 PBH
5.2.2.08. [03.01.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 600.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 72.134.688
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 29.400.000
5.2.7.99. [03.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 29.400.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 12.734.688
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.734.688 ADD
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) Rp 25.000.000
5.2.7.02. [03.02.05]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 25.000.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 5.000.000
5.2.1.99. [03.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 25.051.460
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 9.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 4.301.460
5.2.7.99. [03.03.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.301.460 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 8.450.000
5.2.6.04. [03.03.04]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 8.450.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 3.300.000
5.2.7.99. [03.03.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.300.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 2.500.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 2.500.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 100.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 101.604.600
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 10.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 10.000.000
5.2.7.05. [04.01.05]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 10.000.000 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 76.479.600
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 23.000.000
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 23.000.000 DDS
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 53.479.600
5.2.7.05. [04.02.90]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 53.479.600 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 2.500.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.500.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.500.000 PBH
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 4.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.500.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 1.500.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 6.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 2.625.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 2.625.000
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 700.000 DDS
5.2.1.07. [04.07.04]                Belanja Bahan Material Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.4.02. [04.07.04]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 150.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 33.400.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 1.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 1.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 1.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 32.400.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 32.400.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 32.400.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.498.027.780
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -249.456.780
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 39.897.488 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.473.820 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.085.472 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 200.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 10.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 259.456.780
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 10.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 249.456.780
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo