Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SEMAYU

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 2.000.000 PAD
4.1.2.07.                Hasil Kios Milik Desa Rp 13.200.000 PAD
4.1.2.08.                Pemanfaatan Sarana/Prasarana Olahraga Rp 2.800.000 PAD
4.1.3.01.                Hasil Swadaya, Partisipasi dan Gotong Royong Rp 5.500.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.001.025.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 53.198.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 372.405.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 200.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 60.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 0 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.650.188.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 712.348.829
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 430.199.429
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 223.200.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 205.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 17.559.360
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.927.680 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 37.737.363
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 8.030.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 400.000 PAD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 264.000 PAD
5.2.1.07. [01.01.04]                Belanja Bahan Material Rp 1.077.873 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.200.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 18.900.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 840.000 PAD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 PAD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.000.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 60.000 DLL
5.2.6.01. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat Rp 365.490 PAD
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 22.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
5.1.4.02. [01.01.05]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 4.000.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.512.706
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 962.706 DLL
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 ADD
5.2.1.09. [01.01.06]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 750.000 DLL
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 27.000.000
5.2.1.09. [01.01.07]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.000.000 DLL
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 24.000.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 30.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 27.700.000 DDS
5.2.7.04. [01.01.08]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 1.200.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 3.390.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 678.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.712.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 7.000.000
5.1.1.02. [01.01.91]                Tunjangan Kepala Desa Rp 1.500.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.91]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 5.500.000 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 207.400.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 7.400.000
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 7.400.000 PBH
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 200.000.000
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 37.252.500 PBP
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 152.747.500 PBP
5.3.4.04. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 0 PBP
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 10.000.000 PBP
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 6.800.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 5.000.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 452.500 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.672.500 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 67.949.400
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 10.100.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.800.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 30.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 770.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.200.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.400.000
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 PAD
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 525.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 525.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 51.924.400
5.2.1.99. [01.04.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 12.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 7.574.400 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.350.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 25.000.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 581.920.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 113.420.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 64.000.000
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 63.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 29.420.000
5.2.1.01. [02.01.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 375.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.99. [02.01.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 16.420.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 9.000.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 20.000.000
5.2.7.01. [02.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 84.500.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 37.500.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 430.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.440.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.160.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 11.280.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 8.640.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.050.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 4.000.000
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 125.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.750.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 4.000.000
5.2.1.01. [02.02.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 1.000.000
5.2.1.03. [02.02.09]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 460.000 DDS
5.2.6.04. [02.02.09]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 540.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 22.700.000
5.2.1.01. [02.02.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.100.000 DDS
5.3.2.02. [02.02.90]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 15.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 3.300.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 12.000.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 270.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.03. [02.02.92]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.780.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 185.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 15.000.000
5.2.6.05. [02.03.02]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 15.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 155.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 17.387.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 36.650.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 78.712.500 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 900.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 PBP
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 15.000.000
5.3.7.01. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 4.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 8.600.000 DDS
5.3.7.04. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 162.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 50.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 50.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 48.000.000
5.2.1.04. [02.04.07]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 6.000.000 PAD
5.2.1.05. [02.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [02.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.07. [02.04.07]                Belanja Bahan Material Rp 125.000 DDS
5.2.2.04. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 31.200.000 DDS
5.2.2.08. [02.04.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.750.000 DDS
5.2.3.03. [02.04.07]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 5.000.000 DDS
5.2.5.99. [02.04.07]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.800.000 PAD
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.14]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 60.000.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 4.500.000
5.2.7.02. [02.04.90]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 36.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 1.500.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.500.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 35.000.000
5.3.8.03. [02.06.03]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 199.700.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 6.000.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 5.000.000
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.000.000 ADD
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 1.000.000
5.2.7.01. [03.01.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 6.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 3.000.000
5.2.7.01. [03.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.000.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 3.000.000
5.2.1.05. [03.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 165.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 20.000.000
5.2.1.01. [03.03.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [03.03.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 700.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.10. [03.03.03]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 200.000 DDS
5.2.1.99. [03.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 9.200.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 8.200.000 DDS
5.2.4.02. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 0 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 130.000.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 250.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 25.000.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 7.203.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 70.550.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 20.847.000 DDS
5.3.4.04. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.700.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 5.000.000
5.2.1.05. [03.03.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 22.700.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 5.200.000
5.2.1.09. [03.04.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.200.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 4.000.000 ADD
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 17.500.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 275.000 PBH
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.150.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.000.000 PAD
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 238.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 216.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 20.000.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 20.000.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 2.500.000
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 2.500.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 194.000.000
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 49.000.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 37.100.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 89.750.000 DDS
5.3.7.04. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
5.3.7.04. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 1.800.000 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 12.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 8.000.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.99. [04.04.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.200.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 4.000.000
5.2.1.01. [04.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 125.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.750.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 6.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 4.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 4.000.000
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 75.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 425.000 DDS
5.2.2.08. [04.07.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.750.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 48.383.880
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 1.583.880
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 1.583.880
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 1.583.880 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 46.800.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 46.800.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 46.800.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.780.852.709
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -130.664.709
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.947.233 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 38.803.280 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.712.706 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.169.490 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 32.000 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 100.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 5.000.000 ADD
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 11.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 146.664.709
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 16.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 130.664.709
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo