Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA TUMENGGUNGAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 979.355.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 60.177.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 581.334.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 760.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 1.500.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 0 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.382.366.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 701.062.219
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 621.687.219
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 371.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 341.100.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 30.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 26.036.160
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 2.467.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 23.568.480 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 58.038.267
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.225.040 ADD
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 377.227 DLL
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 DLL
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 576.000 DLL
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DLL
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 18.000.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.000.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 21.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.200.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.860.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 200.000 PBH
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 500.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 28.200.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 28.200.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.680.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 720.000 PBH
5.2.2.99. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 1.080.000 PBH
5.2.3.01. [01.01.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.080.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 41.760.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 41.760.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 28.300.000
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 23.800.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 6.372.792
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.219.992 PBH
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 5.152.800 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 0 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 1.500.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 1.500.000
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 1.500.000 DLL
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 9.725.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 600.000
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 600.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 9.125.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 900.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 67.400.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 10.450.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 9.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 3.420.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 550.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.750.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 7.630.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 7.630.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 DDS
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa
5.2.1.01. [01.04.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 0 DDS
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.400.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 25.500.000
5.2.1.06. [01.04.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 12.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 9.000.000 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.500.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 10.000.000
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.900.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.700.000 ADD
01.04.90 Fasilitasi Dukungan Penyelenggaran Pemilihan Umum
5.2.1.06. [01.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBH
5.2.1.06. [01.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBH
5.2.2.05. [01.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 PBH
5.2.2.05. [01.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 0 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 750.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 750.000
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.295.371.100
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 165.650.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 122.000.000
5.2.1.99. [02.01.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 9.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 36.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 18.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 40.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 0 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 6.150.000
5.3.9.01. [02.01.08]                Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan Rp 2.000.000 DDS
5.3.9.01. [02.01.08]                Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan Rp 3.000.000 DDS
5.3.9.01. [02.01.08]                Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan Rp 1.150.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 6.000.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 31.500.000
5.2.1.01. [02.01.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 90.000 DDS
5.2.1.09. [02.01.90]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.01. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.760.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 4.200.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 6.700.000 DDS
5.2.3.03. [02.01.90]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 15.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 214.767.250
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 20.400.000
5.2.2.04. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 20.400.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 113.000.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 23.880.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.360.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.125.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.125.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 53.460.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 2.481.150
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 131.150 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 700.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 20.720.000
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.920.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.04]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.600.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 14.400.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 1.800.000
5.2.2.05. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 28.000.000
5.2.6.04. [02.02.09]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 25.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.09]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 9.545.000
5.2.1.04. [02.02.90]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 1.620.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.700.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.225.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 3.800.000
5.2.1.10. [02.02.91]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 15.021.100
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.04. [02.02.92]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 480.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.3.03. [02.02.92]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 DDS
5.3.2.03. [02.02.92]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 8.541.100 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 684.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 200.000.000
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 36.800.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 157.200.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 6.000.000 PBP
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 350.000.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 22.495.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 36.800.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 118.055.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 147.300.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.950.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 9.900.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.500.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 6.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 30.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.475.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 26.025.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 450.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 104.000.000
5.2.6.08. [02.03.90]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 4.000.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 3.750.000 PBP
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 93.250.000 PBP
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 224.653.850
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) Rp 137.172.700
5.3.8.01. [02.04.12]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.8.02. [02.04.12]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 20.125.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.12]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 111.797.700 DDS
5.3.8.05. [02.04.12]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 3.750.000
5.2.7.03. [02.04.14]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.750.000 DDS
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) Rp 60.731.150
5.2.1.01. [02.04.15]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 256.150 DDS
5.2.1.04. [02.04.15]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 15.450.000 DDS
5.2.1.05. [02.04.15]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 225.000 DDS
5.2.1.06. [02.04.15]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.07. [02.04.15]                Belanja Bahan Material Rp 2.525.000 DDS
5.2.2.04. [02.04.15]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
5.2.2.05. [02.04.15]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 33.475.000 DDS
5.2.5.07. [02.04.15]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.04.15]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 5.500.000 DDS
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin Rp 3.000.000
5.2.7.99. [02.04.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 4.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 4.500.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 4.500.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 1.800.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa Rp 1.800.000
5.2.2.05. [02.08.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 202.575.310
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 25.250.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 12.400.000
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 12.400.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 10.850.000
5.2.1.05. [03.01.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.200.000 DDS
5.2.7.01. [03.01.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 7.750.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.7.02. [03.01.04]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 PBH
5.2.7.02. [03.01.04]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 117.150.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 110.000.000
5.3.2.99. [03.02.01]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 110.000.000 PBP
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 7.150.000
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 PBH
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 PBH
5.2.3.01. [03.02.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.100.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo
5.2.1.05. [03.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 0 PBH
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 0 PBH
5.2.1.99. [03.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 0 PBH
5.2.2.08. [03.02.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 0 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 32.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 3.000.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.000.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 25.000.000
5.3.4.01. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 7.500.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 16.250.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 750.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 4.000.000
5.2.2.99. [03.03.06]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 4.000.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 28.175.310
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 3.500.000
5.2.2.05. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.500.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 24.675.310
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 748.302 ADD
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 750.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 PBH
5.2.1.99. [03.04.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 317.008 PBH
5.2.2.05. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 16.860.000 PBH
5.2.3.01. [03.04.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 194.750.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 166.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 16.000.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 16.000.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 150.000.000
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.620.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 60.500.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 80.450.000 DDS
5.3.8.05. [04.02.06]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 5.430.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 9.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 9.000.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 9.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 7.750.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 2.750.000
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.500.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 550.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 2.500.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 2.500.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi Rp 2.500.000
5.2.1.05. [04.05.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 550.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 6.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 3.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 3.500.000
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.07. [04.07.04]                Belanja Bahan Material Rp 450.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 48.200.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 43.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 43.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 43.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.441.958.629
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -59.592.629
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 11.498.302 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 53.241.100 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.853.227 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.000.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 10.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 69.592.629
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 10.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 59.592.629
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo