Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA BOWONGSO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.449.815.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 73.859.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 545.739.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 700.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 30.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.769.443.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 671.319.940
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 558.712.440
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 292.725.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 269.325.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 23.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 37.805.040
5.1.2.01. [01.01.03]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.173.360 ADD
5.1.3.01. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 51.252.000
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 7.662.415 DLL
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 563.585 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.336.000 ADD
5.2.2.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 21.300.000 ADD
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.000.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.560.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 500.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 ADD
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 1.500.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 28.200.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 28.200.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.630.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.430.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 46.080.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 46.080.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 40.600.000
5.2.1.01. [01.01.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 21.600.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 8.500.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 2.500.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.220.400
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.220.400 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 15.470.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 15.470.000
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 15.470.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 10.610.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 5.400.000
5.2.2.03. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.400.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 5.210.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.02. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 65.227.500
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 1.800.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 20.700.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.200.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 1.800.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 5.400.000
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) Rp 3.900.000
5.2.1.06. [01.04.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.800.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 14.350.000
5.2.1.06. [01.04.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.04.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.350.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 15.477.500
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 427.500 ADD
5.2.1.05. [01.04.10]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.900.000 ADD
5.2.1.08. [01.04.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 450.000 ADD
5.2.1.99. [01.04.10]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 100.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.050.000 ADD
5.2.3.01. [01.04.10]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 400.000 ADD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 21.300.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 21.300.000
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 PBH
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 16.200.000 PBH
5.2.2.02. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.000.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.806.840.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 167.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 96.000.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 94.000.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 10.000.000
5.2.7.99. [02.01.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 PBH
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 15.000.000
5.2.7.99. [02.01.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 PBH
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 5.000.000
5.2.1.03. [02.01.08]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 5.000.000 PBH
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 15.000.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 26.000.000
5.2.7.99. [02.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 26.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 200.340.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 20.900.000
5.2.1.05. [02.02.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 97.340.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.060.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.620.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.740.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.040.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.940.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.640.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 13.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.2.02. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 4.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 3.000.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 9.150.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 PBH
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 PBH
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 24.480.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.080.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 20.400.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 12.500.000
5.2.1.01. [02.02.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.90]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 700.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 13.360.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.160.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.91]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 7.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 22.610.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.710.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.700.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.92]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.225.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 250.000.000
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 325.000.000
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 120.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 120.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 50.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 PBH
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 350.000.000
5.3.5.03. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 300.000.000
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 101.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 101.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 53.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 45.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 212.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 60.000.000
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 60.000.000 DDS
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 100.000.000
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBP
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 52.500.000
5.2.7.99. [02.04.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 52.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 2.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.000.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 2.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 315.652.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 25.112.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 19.612.000
5.2.1.01. [03.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 372.000 DDS
5.2.1.05. [03.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.940.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 9.300.000 DDS
5.2.7.99. [03.01.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. Rp 5.500.000
5.2.1.06. [03.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 256.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 6.000.000
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 DDS
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) Rp 250.000.000
5.3.4.03. [03.02.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 250.000.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 5.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 29.540.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 7.680.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 7.680.000 ADD
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 21.860.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 ADD
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 ADD
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 ADD
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 ADD
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 18.360.000 ADD
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 ADD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 7.850.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 2.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.000.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 ADD
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 3.850.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 3.850.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 PBH
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 2.000.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 2.000.000
5.2.1.06. [04.05.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.08. [04.05.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 83.056.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 16.856.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 16.856.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 16.856.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 5.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 61.200.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 61.200.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 61.200.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.884.717.940
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -115.274.940
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 81.698.525 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 60.003.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 7.662.415 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 40.911.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 70.000.000 ADD
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 5.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 190.274.940
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 75.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 115.274.940
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo