Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA CANDIMULYO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.481.116.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 77.235.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 518.080.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 550.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 1.500.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.727.931.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 739.735.383
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 590.629.008
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 321.000.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 262.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 36.000.000 DDS
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.343.840
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.353.440 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 65.688.300
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 4.125.300 PBH
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.300.000 DLL
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 1.335.000 PBH
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 4.500.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.000.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.800.000 PBH
5.2.1.08. [01.01.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 9.100.000 PBH
5.2.1.99. [01.01.04]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.000.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 21.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.320.000 PBH
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.092.000 PBH
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.200.000 PBH
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.400.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 200.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.816.000 PBH
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 2.000.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 28.200.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 28.200.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 6.300.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.700.000 ADD
5.2.1.09. [01.01.06]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.600.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 38.640.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 38.640.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 41.760.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 360.000 DDS
5.2.1.09. [01.01.08]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 20.000.000 DDS
5.2.1.09. [01.01.08]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 6.000.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 DDS
5.3.4.01. [01.01.08]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 60.000 DDS
5.3.4.02. [01.01.08]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 2.970.000 DDS
5.3.4.03. [01.01.08]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 11.580.000 DDS
5.3.4.05. [01.01.08]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 390.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 7.496.868
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.259.268 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 6.237.600 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 114.808.906
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 14.808.906
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 5.640.000 ADD
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 4.000.000 ADD
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 5.168.906 DLL
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 100.000.000
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBK
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 10.980.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 ADD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 9.180.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 840.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.440.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 23.317.469
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 4.550.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.250.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 7.200.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.200.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 1.793.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 593.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 990.000 ADD
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 3.296.469
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.214.500 ADD
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 294.469 ADD
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.787.500 ADD
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 4.733.000
5.2.1.01. [01.04.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 533.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 990.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 ADD
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.745.000
5.2.1.01. [01.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 415.000 ADD
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 160.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.170.000 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.753.008.400
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 147.577.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 96.577.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 5.992.000 DDS
5.2.1.03. [02.01.01]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 9.385.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 61.200.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 9.000.000
5.3.4.02. [02.01.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 9.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 7.000.000
5.2.1.01. [02.01.08]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 600.000 DDS
5.2.1.03. [02.01.08]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 5.400.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 15.000.000
5.2.7.01. [02.01.10]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 15.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 20.000.000
5.2.7.01. [02.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 272.541.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 55.700.000
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 22.500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
5.3.2.04. [02.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 4.500.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.01]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 10.700.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 86.200.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.800.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 62.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 16.000.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 8.120.000
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.410.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.410.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 350.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 350.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 200.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 35.800.000
5.2.1.01. [02.02.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 890.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 360.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 8.750.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 5.000.000 DDS
5.3.2.02. [02.02.04]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 19.000.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 18.000.000
5.3.4.01. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 72.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.547.500 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 13.912.500 DDS
5.3.4.05. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 468.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 17.000.000
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 17.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 9.600.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.600.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 42.121.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 813.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 133.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 27.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.92]                Belanja Bahan Material Rp 1.875.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.300.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.079.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 232.000.000
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 140.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 80.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 40.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 40.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 80.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 108.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.960.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.960.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.980.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 1.980.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.960.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.200.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.307.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.957.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 25.640.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 15.440.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 7.720.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 7.720.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 15.440.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 6.800.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.882.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 70.292.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 6.750.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 910.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 520.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 260.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 260.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 520.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 702.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 DDS
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 237.000.000
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 120.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 140.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 400.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.875.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.960.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.927.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 23.225.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 25.640.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 71.672.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.400.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 780.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 910.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.600.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 80.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 40.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 60.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 9.000.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 3.960.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 1.980.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 2.970.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 15.440.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 7.720.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 11.580.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 520.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 260.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.03]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 390.000 DDS
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Rp 15.000.000
5.3.2.02. [02.03.06]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 15.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 450.000.000
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 100.000.000
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBP
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 45.000.000
5.3.2.02. [02.03.90]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 19.200.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 800.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.600.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.600.000 DDS
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 13.400.000 DDS
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 8.400.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 231.490.400
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 50.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 50.000.000 DDS
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) Rp 25.500.000
5.2.7.01. [02.04.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.04.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.04.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 24.000.000
5.2.1.04. [02.04.07]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 4.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 19.200.000 DDS
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) Rp 85.145.400
5.3.5.01. [02.04.08]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 250.000 DDS
5.3.5.02. [02.04.08]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.820.000 DDS
5.3.5.03. [02.04.08]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 37.330.000 DDS
5.3.5.04. [02.04.08]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.05. [02.04.08]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.250.000 DDS
5.3.7.01. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 40.000 DDS
5.3.7.01. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 80.000 DDS
5.3.7.01. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 80.000 DDS
5.3.7.02. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 1.972.500 DDS
5.3.7.02. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 3.960.000 DDS
5.3.7.02. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 3.960.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 7.727.500 DDS
5.3.7.03. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 15.440.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 585.400 DDS
5.3.7.05. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 260.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 520.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.08]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 520.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 46.845.000
5.2.7.03. [02.04.91]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 46.845.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 4.700.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa Rp 2.500.000
5.3.9.04. [02.05.02]                Belanja Modal Tumbuhan/Tanaman Rp 2.500.000 DDS
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 2.200.000
5.2.1.01. [02.05.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [02.05.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 17.700.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.000.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 14.700.000
5.2.2.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.2.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.6.08. [02.06.03]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.500.000 DDS
5.3.2.02. [02.06.03]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 5.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 57.587.968
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 36.850.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 36.850.000
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 ADD
5.2.2.03. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 28.800.000 ADD
5.2.2.04. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 4.000.000 ADD
5.2.4.03. [03.01.02]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 450.000 ADD
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 7.920.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 7.920.000
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 960.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 960.000 PBH
5.2.1.07. [03.02.03]                Belanja Bahan Material Rp 600.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 900.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.800.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 12.817.968
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 10.920.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 10.920.000 ADD
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 1.897.968
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.897.968 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 129.583.724
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 10.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 10.000.000
5.2.7.05. [04.01.05]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 10.000.000 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 74.199.124
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) Rp 62.500.000
5.2.7.01. [04.02.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 62.500.000 DDS
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) Rp 9.500.000
5.2.7.01. [04.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 9.500.000 DDS
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 2.199.124
5.2.1.01. [04.02.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [04.02.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 249.124 DDS
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 20.750.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 4.000.000
5.2.1.07. [04.03.01]                Belanja Bahan Material Rp 4.000.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 10.000.000
5.2.1.07. [04.03.02]                Belanja Bahan Material Rp 10.000.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 6.750.000
5.2.1.07. [04.03.03]                Belanja Bahan Material Rp 6.750.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 24.634.600
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 24.634.600
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 104.600 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.170.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 870.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.020.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.320.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 4.000.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 350.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 350.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 350.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 350.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 130.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 20.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 20.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 20.000.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 10.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 10.000.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 100.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 100.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 90.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.809.915.475
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -81.984.475
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 17.278.177 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 95.016.124 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.168.906 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.371.268 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 25.000.000 PBH
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 14.850.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 121.834.475
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 39.850.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 81.984.475
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo