Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA PURBOSONO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.049.657.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 57.818.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 480.225.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 310.000.000 PBP
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 130.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.897.830.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 553.145.053
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 520.635.053
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 333.900.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 256.500.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 21.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.641.872
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.651.472 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 44.899.589
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 6.818.000 PBH
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 1.374.090 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.153.099 DLL
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 21.000.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.200.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.174.400 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 2.050.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 100.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.000.000 PBH
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 1.000.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 25.200.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 25.200.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 5.880.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.880.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 5.513.592
5.1.3.04. [01.01.90]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 1.043.112 ADD
5.1.3.04. [01.01.90]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 4.470.480 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 20.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 20.000.000
5.3.4.03. [01.02.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 20.000.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 5.400.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 3.600.000
5.2.2.02. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 3.600.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 7.110.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 5.010.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 2.100.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.149.980.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 169.880.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 49.880.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 10.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 28.080.000 DDS
5.2.3.01. [02.01.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 100.000.000
5.2.7.01. [02.01.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
5.3.2.03. [02.01.06]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 10.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 65.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 20.000.000
5.2.7.99. [02.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 20.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 116.950.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 67.130.000
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 24.930.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.910.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.250.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 23.040.000 DDS
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa Rp 5.225.000
5.2.1.06. [02.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.475.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.750.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 2.475.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.475.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 3.000.000
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 33.120.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 650.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 160.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 350.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 27.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.540.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 450.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 650.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 225.000.000
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 75.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 295.000.000
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 145.000.000 DDS
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) Rp 50.000.000
5.3.6.03. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material Rp 50.000.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 80.000.000
5.3.7.03. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 50.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 30.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 105.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 65.000.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 41.600.000 DDS
5.2.4.03. [02.04.07]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 23.400.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 30.000.000
5.2.7.99. [02.04.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 30.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 8.150.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 4.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 4.000.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 4.150.000
5.2.2.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.5.99. [02.06.03]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
02.07 Sub Bidang Energi dan Sumberdaya Mineral Rp 100.000.000
02.07.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana & Prasarana Energi Alternatif Desa Rp 100.000.000
5.3.8.03. [02.07.02]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBP
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 109.770.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 24.120.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 24.120.000
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 24.120.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 67.930.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 7.930.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.120.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.040.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.000.000 DDS
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 DDS
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 970.000 DDS
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) Rp 60.000.000
5.2.7.99. [03.02.05]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 60.000.000 PBP
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 17.720.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 10.520.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 520.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 9.750.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 250.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 7.200.000
5.2.7.99. [03.03.05]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.200.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 25.468.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 7.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 2.000.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 PBH
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 5.000.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 5.000.000 PBH
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 18.468.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 18.468.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 198.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 590.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.07. [04.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 DDS
5.2.4.02. [04.04.01]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 700.000 DDS
5.2.7.05. [04.04.01]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 3.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 84.636.500
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 11.236.500
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 11.236.500
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 11.236.500 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 5.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 68.400.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 68.400.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 68.400.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.922.999.553
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -25.169.553
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 428.954 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 51.587.500 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.153.099 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 30.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 55.169.553
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 30.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 25.169.553
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo