Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA BOMERTO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 3.000.000 PAD
4.1.2.07.                Hasil Kios Milik Desa Rp 22.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 942.362.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 68.944.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 510.484.000 ADD
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 150.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.546.940.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 605.155.241
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 551.360.241
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 315.900.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 290.700.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 25.200.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 34.566.840
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 5.377.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 29.189.160 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 54.449.801
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 7.945.100 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 600.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.938.301 ADD
5.2.1.07. [01.01.04]                Belanja Bahan Material Rp 1.586.400 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.600.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 18.900.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.310.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.820.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 120.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.320.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 800.000 ADD
5.2.2.08. [01.01.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.520.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 33.963.600
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 29.760.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 4.203.600 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 27.560.000
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.800.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 23.760.000 DDS
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 18.800.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 18.800.000
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 18.800.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 16.200.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 12.000.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.08. [01.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 650.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
5.2.6.08. [01.03.02]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.350.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 4.200.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.200.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 11.944.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.830.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 330.000 DLL
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DLL
5.2.2.04. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DLL
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.330.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 330.000 ADD
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 ADD
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 4.800.000
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.800.000 ADD
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.984.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.984.000 ADD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 6.851.000
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa Rp 6.851.000
5.3.9.99. [01.05.07]                Belanja Modal Lainnya Rp 6.851.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.053.592.500
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 107.500.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 54.600.000
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 12.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 21.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 21.000.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 9.300.000
5.3.9.01. [02.01.02]                Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan Rp 9.300.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 40.000.000
5.3.4.01. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.4.02. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 11.167.500 DDS
5.3.4.03. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 26.059.500 DDS
5.3.4.05. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 523.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 3.600.000
5.2.2.05. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 170.371.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 47.856.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.000.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.320.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 17.136.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.300.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.600.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 1.940.000
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 1.740.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.06]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 97.875.000
5.3.4.01. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 26.685.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 68.401.000 DDS
5.3.4.05. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 539.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 5.980.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.90]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 14.980.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.500.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 461.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 8.000.000
5.2.6.05. [02.03.01]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 8.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 120.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.200.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 4.032.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.250.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 13.183.900 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 77.279.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 533.600 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.271.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 123.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.832.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 13.350.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 11.530.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 19.366.100 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 33.775.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 28.638.500 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 625.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 581.500 DDS
5.3.7.05. [02.03.12]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 551.400 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.337.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 77.342.500 PBP
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.320.000 PBP
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 110.000.000
5.2.6.08. [02.03.90]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 10.000.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 1.560.000 PBP
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 93.480.000 PBP
5.3.8.04. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan Rp 1.455.000 PBP
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.505.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 242.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 30.000.000
5.2.7.01. [02.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) Rp 200.000.000
5.3.8.02. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 19.387.500 PBP
5.3.8.02. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 19.612.500 PBP
5.3.8.03. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 77.167.705 PBP
5.3.8.03. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 76.858.500 PBP
5.3.8.05. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.444.795 PBP
5.3.8.05. [02.04.04]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.529.000 PBP
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 12.500.000
5.2.7.01. [02.04.91]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 12.500.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 40.221.500
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa Rp 30.341.500
5.2.2.05. [02.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 30.000.000 DDS
5.3.2.09. [02.05.02]                Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan Rp 341.500 DDS
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 9.880.000
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.600.000 DDS
5.2.1.08. [02.05.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.1.08. [02.05.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 32.000.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 32.000.000
5.3.2.02. [02.06.03]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 32.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 137.960.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 8.740.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. Rp 8.740.000
5.2.1.06. [03.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 6.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 14.380.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 14.380.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 210.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 970.000 PBH
5.2.3.01. [03.02.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 900.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 66.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 6.000.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.920.000 PBH
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.920.000 PBH
5.2.3.01. [03.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.800.000 PBH
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 360.000 PBH
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 60.000.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 15.082.500 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 42.083.200 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 584.300 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 48.840.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 48.840.000
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 PBH
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 700.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 15.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 143.240.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 104.900.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) Rp 53.460.000
5.3.2.99. [04.02.02]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 13.460.000 DDS
5.3.4.01. [04.02.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.4.02. [04.02.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 7.782.500 DDS
5.3.4.03. [04.02.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 29.230.300 DDS
5.3.4.05. [04.02.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 737.200 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 11.440.000
5.2.6.07. [04.02.04]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 11.440.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 40.000.000
5.3.7.01. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 9.725.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 27.399.600 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 625.400 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 34.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 3.000.000
5.2.3.02. [04.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 PAD
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 22.000.000
5.2.3.02. [04.03.02]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 22.000.000 PAD
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 9.000.000
5.2.3.02. [04.03.03]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 9.000.000 PAD
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 2.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.000.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 2.340.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM Rp 2.340.000
5.2.1.06. [04.05.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.08. [04.05.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 200.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 25.295.362
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 8.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 8.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 8.000.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 2.895.362
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 2.895.362
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 2.895.362 DLL
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 14.400.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 14.400.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 14.400.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.965.243.103
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -418.303.103
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 12.680.241 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 24.170.500 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.725.362 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 9.000.000 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.727.000 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 500.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 150.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 568.303.103
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 150.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 418.303.103
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo