Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA SARIYOSO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 5.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 839.850.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 52.121.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 428.436.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 375.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 4.000.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 313.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.804.720.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 600.070.463
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 480.449.463
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 285.000.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 262.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 21.415.680
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.784.000 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 56.921.783
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 4.073.148 DLL
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 2.800.000 PAD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 2.500.000 PBH
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 1.260.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.340.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.400.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 6.000.000 PBH
5.2.1.12. [01.01.04]                Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian Rp 1.500.000 PBH
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 21.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.075.635 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 180.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.020.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.600.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 12.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 48.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 313.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.200.000 PAD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.878.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.06]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 678.000 ADD
5.2.7.99. [01.01.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 16.434.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 14.400.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.07]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.034.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 20.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.000.000 DDS
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 80.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 80.000.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 16.000.000 DDS
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 61.678.000 DDS
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 322.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 13.200.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 7.200.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 DDS
5.2.2.01. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.850.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.000.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 6.000.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.99. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.400.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 23.349.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 5.349.000
5.2.1.01. [01.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 649.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 PBH
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 PBH
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 PBH
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.000.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 250.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 300.000 PBH
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.450.000 PBH
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 600.000 PBH
5.2.2.01. [01.04.04]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 PBH
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 3.000.000
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 PBH
5.2.2.01. [01.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.850.000 PBH
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 7.000.000
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.99. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.850.000 DDS
5.2.4.99. [01.04.08]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 2.350.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 3.072.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 3.072.000
5.2.1.05. [01.05.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 172.000 PBH
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 PBH
5.2.2.01. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.150.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 783.520.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 48.800.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 28.800.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 28.800.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 10.000.000
5.2.7.01. [02.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 10.000.000
5.2.1.99. [02.01.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.600.000 DDS
5.2.2.01. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 5.400.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 68.340.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 5.000.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.600.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 600.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 42.600.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 24.600.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 18.000.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 3.000.000
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 325.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 480.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.595.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 3.000.000
5.2.1.05. [02.02.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 540.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.860.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 2.100.000
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.100.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 12.640.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 140.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.150.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.350.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 526.800.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 125.000.000
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.170.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.686.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 101.648.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 996.000 PBP
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 225.000.000
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.170.000 PBP
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.245.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 24.270.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 32.030.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 95.880.600 PBP
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 57.074.400 PBK
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.750.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.750.000 PBK
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 929.400 PBP
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 900.600 PBK
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 175.000.000
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.050.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.170.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.365.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 22.105.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 40.039.800 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 98.434.700 PBP
5.3.5.04. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.250.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 545.200 DDS
5.3.5.05. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.040.300 PBP
02.03.07 Pemeliharaan Pemakaman /Situs Bersejarah/Petilasan Milik Desa Rp 1.800.000
5.3.4.02. [02.03.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 1.172.500 DDS
5.3.4.03. [02.03.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 627.500 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 80.080.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 30.000.000
5.3.4.03. [02.04.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 30.000.000 DDS
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll Rp 2.880.000
5.2.2.05. [02.04.06]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.880.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 7.200.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 7.200.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 40.000.000
5.3.7.01. [02.04.91]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.7.02. [02.04.91]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 10.380.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.91]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 27.058.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.91]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 562.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 7.500.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa Rp 7.500.000
5.2.7.05. [02.05.02]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 7.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 52.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.000.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 2.000.000 DDS
02.06.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana & Prasarana Transportasi Desa Rp 50.000.000
5.3.4.02. [02.06.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 3.400.000 DDS
5.3.4.03. [02.06.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 46.600.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 48.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 2.000.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 2.000.000
5.2.1.05. [03.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 8.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 4.000.000
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 90.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 PBH
5.2.1.07. [03.02.03]                Belanja Bahan Material Rp 310.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 4.000.000
5.2.1.05. [03.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 270.000 PBH
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 700.000 PBH
5.2.1.99. [03.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.030.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 28.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.000.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.09. [03.03.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 DDS
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Rp 8.000.000
5.2.1.01. [03.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.100.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 15.000.000
5.3.4.02. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 2.847.500 DDS
5.3.4.03. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 12.152.500 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 10.500.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 6.000.000
5.2.2.99. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 6.000.000 DDS
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 4.500.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.200.000 PBH
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 600.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.700.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 159.065.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 13.800.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 13.800.000
5.2.1.11. [04.01.05]                Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan Rp 9.079.400 DDS
5.2.1.99. [04.01.05]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 760.600 DDS
5.2.7.05. [04.01.05]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 3.960.000 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 120.600.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) Rp 13.700.000
5.2.1.06. [04.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.99. [04.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 350.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.4.03. [04.02.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 875.000 DDS
5.3.2.09. [04.02.01]                Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan Rp 9.875.000 DDS
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 16.900.000
5.2.1.01. [04.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 360.000 DDS
5.2.1.05. [04.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.10. [04.02.03]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 5.600.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 9.020.000 DDS
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 80.000.000
5.3.7.01. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 2.050.000 DDS
5.3.7.02. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 16.125.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 61.279.800 DDS
5.3.7.05. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 545.200 DDS
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 10.000.000
5.2.1.05. [04.02.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [04.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.99. [04.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 7.500.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 8.665.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 6.465.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.285.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.030.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.200.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 6.000.000
5.2.1.05. [04.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.650.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.4.03. [04.06.02]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 2.600.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 10.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 10.000.000
5.2.1.03. [04.07.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 7.900.000 DDS
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 41.065.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 3.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 3.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 3.000.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 2.065.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 2.065.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 2.065.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.632.220.463
SURPLUS/(DEFISIT) Rp 172.499.537
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.367.315 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.000.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 133.148 DLL
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 180.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 7.500.463
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp -172.499.537
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo