Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA BANYUKEMBAR

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 3.500.000 PAD
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 3.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.080.755.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 65.692.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 496.838.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 550.000.000 PBP
4.3.1.01.                Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa Rp 1.845.000 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.500.000 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 3.650.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.207.780.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 697.621.432
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 523.811.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 282.600.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 262.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 20.400.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 21.209.400
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 17.577.720 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 49.588.600
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 6.040.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 2.800.000 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 720.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.273.600 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.225.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 27.600.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.400.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 850.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.000.000 ADD
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 850.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 21.000.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 21.000.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.000.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 PBH
5.2.2.08. [01.01.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.200.000 PBH
5.2.3.01. [01.01.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 400.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 44.640.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 44.640.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 25.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.550.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 6.000.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 3.500.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.950.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 7.073.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 971.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 6.102.000 PBH
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 12.500.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 2.500.000 PBH
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 10.000.000 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 126.211.796
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 18.211.796
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 7.711.796 DLL
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 2.000.000 PBH
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 8.500.000 PAD
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 108.000.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 13.067.500 DDS
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 89.782.500 DDS
5.3.4.04. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 3.725.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 9.100.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 5.500.000
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.100.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.050.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 3.600.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 36.698.636
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 11.250.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.250.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 5.400.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.025.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.025.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 980.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 ADD
5.2.1.08. [01.04.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 80.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 5.600.000
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 2.600.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 11.443.636
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 443.636 ADD
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 ADD
5.2.1.08. [01.04.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 300.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.550.000 ADD
5.2.2.99. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.750.000 ADD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 1.800.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 1.800.000
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.281.385.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 65.600.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 45.000.000
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 12.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 12.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 19.800.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 15.600.000
5.2.2.05. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.800.000 DDS
5.2.5.05. [02.01.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 7.800.000 DDS
5.3.2.03. [02.01.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 3.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 5.000.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 78.410.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 40.610.000
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 21.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.02.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.200.000 DDS
5.2.7.02. [02.02.02]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.250.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.160.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 2.800.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 3.700.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.700.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 8.200.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.350.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 23.100.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.250.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 16.750.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.095.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 450.000.000
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 33.337.500 PBP
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 32.900.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 30.062.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 53.662.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 153.100.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 109.187.500 PBP
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 10.000.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 9.000.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 6.750.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 PBP
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 400.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.362.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 3.195.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 17.637.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 18.555.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.350.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.125.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 160.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 8.587.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.140.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 45.762.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 77.610.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.250.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.875.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.225.000 DDS
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) Rp 230.000.000
5.3.6.01. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
5.3.6.02. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja Rp 37.125.000 DDS
5.3.6.03. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material Rp 170.175.000 DDS
5.3.6.04. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan Rp 16.500.000 DDS
5.3.6.05. [02.03.13]                Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan Rp 5.150.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 205.000.000
5.3.5.01. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 26.200.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.502.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 6.550.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 66.300.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 31.022.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 30.650.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.050.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.275.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.7.02. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 6.085.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 16.240.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.14]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 2.150.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 33.375.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 30.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 1.450.000
5.2.1.01. [02.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [02.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.7.99. [02.04.07]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 500.000 DDS
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 1.925.000
5.2.7.02. [02.04.11]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.925.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 1.800.000
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup Rp 1.800.000
5.2.7.99. [02.05.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.800.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 7.200.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 7.200.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [02.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 85.615.819
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 42.866.819
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 27.720.000
5.2.1.09. [03.01.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 9.900.000 PBH
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 17.820.000 PBH
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa Rp 15.146.819
5.3.2.10. [03.01.05]                Belanja Modal Mesin Rp 15.146.819 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 5.249.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 2.000.000
5.2.7.99. [03.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 1.000.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 2.249.000
5.2.1.06. [03.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.90]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 349.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.90]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 500.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 19.750.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 6.000.000
5.2.1.06. [03.03.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 ADD
5.2.1.99. [03.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.400.000 ADD
5.2.2.05. [03.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.000.000 ADD
5.2.4.02. [03.03.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.500.000 ADD
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 13.750.000
5.2.6.03. [03.03.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 8.500.000 PBH
5.2.6.99. [03.03.04]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 5.250.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 17.750.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 1.500.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.500.000 ADD
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 16.250.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DLL
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DLL
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.000.000 ADD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 105.175.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 95.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 80.000.000
5.3.4.01. [04.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.02. [04.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 15.767.500 DDS
5.3.4.03. [04.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 59.532.500 DDS
5.3.4.04. [04.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 900.000 DDS
5.3.4.05. [04.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 3.275.000 DDS
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 15.000.000
5.2.4.99. [04.02.90]                Belanja Jasa Sewa Lainnya Rp 5.000.000 DDS
5.2.6.99. [04.02.90]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 5.250.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.90]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 4.750.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 6.900.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 2.300.000
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 4.600.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 3.275.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 3.275.000
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.575.000 DDS
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 420.000 DDS
5.2.1.08. [04.07.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 30.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.3.01. [04.07.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 450.000 DDS
5.2.4.03. [04.07.04]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 300.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 19.570.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 1.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 1.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 1.000.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 570.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 570.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 570.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 18.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.189.367.251
SURPLUS/(DEFISIT) Rp 18.412.749
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 11.443.636 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 15.146.819 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.996.796 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.000.000 PAD
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 51.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 32.587.251
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 51.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp -18.412.749
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo