Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA KRASAK

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 939.521.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 55.839.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 417.950.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 550.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 370.000.000 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.500.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.335.810.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 742.404.278
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 479.369.044
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 254.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 199.500.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 16.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.487.520
5.1.3.01. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Kepala Desa Rp 0 ADD
5.1.3.02. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Rp 0 ADD
5.1.3.02. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Rp 0 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 2.153.400 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 1.164.000 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 139.680 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 174.600 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 1.398.600 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 8.003.100 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 756.000 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 4.326.000 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 90.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 519.120 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 113.400 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 648.900 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 62.190.524
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 4.118.500 PBH
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 800.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 330.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.870.000 DLL
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 5.652.524 DLL
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 16.800.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 17.700.000 ADD
5.2.2.99. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 6.000.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.200.000 PBH
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 1.020.000 PBH
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 1.569.500 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.000.000 PBH
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 500.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 21.900.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 21.900.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.865.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 630.000 PBH
5.2.2.99. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 735.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 26.880.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 3.840.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 23.040.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 17.500.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 12.500.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 4.746.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 949.200 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 3.796.800 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 12.500.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 2.500.000 PBH
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 10.000.000 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 200.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 200.000.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBP
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 54.617.500 PBP
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 133.357.500 PBP
5.3.4.04. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan Rp 9.000.000 PBP
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 PBP
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 33.695.234
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 27.432.734
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.832.734 DDS
5.2.1.99. [01.03.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 25.000.000 DDS
5.2.1.99. [01.03.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 600.000 DDS
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa Rp 1.800.000
5.2.2.03. [01.03.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 4.462.500
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.062.500 DDS
5.2.2.03. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.400.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 29.340.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 2.200.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 1.200.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.500.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 84.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 141.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 450.000 DDS
5.2.2.99. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 1.825.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.340.000
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.440.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 900.000 PBH
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 600.000
5.2.1.01. [01.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 224.500 DLL
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 375.500 DLL
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 19.000.000
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 9.000.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 7.000.000 DDS
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa Rp 1.500.000
5.2.7.99. [01.04.11]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.463.206.500
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 124.870.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 93.320.000
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 64.800.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 23.520.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 3.550.000
5.2.1.01. [02.01.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 20.000.000
5.2.7.03. [02.01.06]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.03. [02.01.06]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 8.000.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 8.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 132.986.500
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 5.000.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 5.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 57.034.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 16.104.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.650.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.120.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.120.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.600.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 8.640.000 DDS
5.2.2.99. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 7.800.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 5.172.500
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 647.500 DDS
5.2.1.05. [02.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 675.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.350.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 2.530.000
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.530.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 8.700.000
5.3.2.04. [02.02.09]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 8.700.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 5.000.000
5.2.1.99. [02.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 5.475.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.475.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 44.075.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 825.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 36.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.700.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 961.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 590.000.000
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBP
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBP
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBK
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 9.745.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 16.567.500 PBP
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 17.530.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.547.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 117.230.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 145.407.500 PBP
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 144.445.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 49.427.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 20.000.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 35.000.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.000.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 PBK
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 DDS
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 35.000.000
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.497.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.977.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.800.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.200.000 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 166.000.000
5.3.7.01. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.7.01. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 PBK
5.3.7.02. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 14.557.500 DDS
5.3.7.02. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 15.942.500 PBK
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 45.767.500 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 76.832.500 PBK
5.3.7.04. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 3.150.000 DDS
5.3.7.04. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 4.500.000 PBK
5.3.7.05. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 2.000.000 DDS
5.3.7.05. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 2.200.000 PBK
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 170.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 29.307.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 130.917.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 6.750.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.500.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 225.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 120.000.000
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 20.000.000 DDS
5.2.7.03. [02.04.01]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 100.000.000 PBP
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 30.000.000
5.2.7.03. [02.04.14]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) Rp 75.000.000
5.3.2.99. [02.04.15]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 45.000.000 DDS
5.3.4.01. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 800.000 DDS
5.3.4.02. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 8.865.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 19.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.04.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.335.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 3.550.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 3.550.000
5.2.1.01. [02.05.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [02.05.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 15.800.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.000.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.000.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 13.800.000
5.2.2.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 13.800.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 108.912.270
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 30.658.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 11.973.000
5.2.1.01. [03.01.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 518.000 DDS
5.2.1.05. [03.01.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 430.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.625.000 DDS
5.2.1.09. [03.01.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 4.400.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 14.247.500
5.2.1.01. [03.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 647.500 DDS
5.2.1.05. [03.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.09. [03.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 5.000.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 5.100.000 DDS
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. Rp 4.437.500
5.2.1.01. [03.01.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 647.500 DDS
5.2.1.05. [03.01.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 500.000 DDS
5.2.1.06. [03.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.140.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 5.496.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 2.500.000
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.500.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 2.996.000
5.2.1.99. [03.02.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 2.996.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 55.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 10.000.000
5.2.1.99. [03.03.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 10.000.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 30.000.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 525.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 12.635.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 15.375.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.465.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 10.000.000
5.2.7.99. [03.03.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 10.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 17.758.270
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 7.200.000
5.2.1.01. [03.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 0 PBH
5.2.2.99. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 7.200.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 6.470.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 770.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.200.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 PBH
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) Rp 4.088.270
5.2.1.01. [03.04.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 488.270 ADD
5.2.2.99. [03.04.90]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.600.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 198.745.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 20.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) Rp 20.000.000
5.2.7.05. [04.01.05]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 20.000.000 DDS
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 130.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 100.000.000
5.3.7.01. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 900.000 PBK
5.3.7.02. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 24.775.000 PBK
5.3.7.03. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 66.800.000 PBK
5.3.7.04. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan Rp 5.400.000 PBK
5.3.7.05. [04.02.04]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 2.125.000 PBK
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan Rp 30.000.000
5.2.7.05. [04.02.92]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 30.000.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 12.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 2.500.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.500.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 9.500.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.500.000 DDS
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 4.000.000 DDS
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 20.382.500
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 7.100.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 3.550.000
5.2.1.01. [04.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 6.182.500
5.2.1.01. [04.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 270.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 687.500 DDS
5.2.2.08. [04.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.600.000 DDS
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif Rp 3.550.000
5.2.1.01. [04.04.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [04.04.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 3.550.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM Rp 3.550.000
5.2.1.01. [04.05.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.000 DDS
5.2.1.05. [04.05.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 125.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.100.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.150.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 7.812.500
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 7.812.500
5.2.1.01. [04.06.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 350.000 DDS
5.2.1.05. [04.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 450.000 DDS
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.812.500 DDS
5.2.2.08. [04.06.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 4.200.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 5.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 5.000.000
5.2.1.99. [04.07.04]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 38.800.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 28.800.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 28.800.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 28.800.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.552.068.048
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -216.258.048
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.351.790 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 119.483.734 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.652.524 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 9.770.000 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 100.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 6.000.000 PBH
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 15.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 237.258.048
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 21.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 216.258.048
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo