Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA DERONGISOR

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 36.288.464 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.076.288.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 59.275.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 424.936.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 100.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 300.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 3.030.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.999.817.464
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 527.838.121
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 460.048.921
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 254.100.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 199.500.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 16.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.487.520
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 2.358.720 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.497.120 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 52.934.401
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 6.649.097 ADD
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 400.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.528.480 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 7.978.824 DLL
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 24.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.320.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 3.600.000 PBH
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 138.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 690.000 PBH
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 3.000.000 PBH
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.737.800
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 687.800 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 29.940.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 3.840.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 26.100.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 19.300.000
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.100.000 DDS
5.2.5.99. [01.01.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.200.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 949.200
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 949.200 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 5.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 5.500.000
5.3.2.02. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 3.000.000 ADD
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 2.500.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 29.475.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 26.675.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.700.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.175.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.850.000 DDS
5.2.1.08. [01.03.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 100.000 DDS
5.2.2.03. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.250.000 DDS
5.2.2.04. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 13.000.000 DDS
5.2.2.08. [01.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.800.000
5.2.2.03. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.800.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.05]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 32.814.200
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 5.010.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.820.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.100.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 4.500.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 5.025.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.820.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 105.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.100.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 7.800.000
5.2.2.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 4.800.000 DDS
5.2.3.03. [01.04.08]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 10.479.200
5.2.1.01. [01.04.10]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 589.200 PBH
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 PBH
5.2.1.08. [01.04.10]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 PBH
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 200.000 PBH
5.2.2.99. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 3.600.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.716.531.600
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 466.530.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 131.030.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.000.000 DDS
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.450.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 30.000.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 46.200.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 1.050.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.500.000 DDS
5.2.7.02. [02.01.01]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 36.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 630.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 200.000.000
5.3.4.03. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBK
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa Rp 100.000.000
5.3.4.03. [02.01.07]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 25.000.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 25.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 10.500.000
5.2.1.06. [02.01.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.04. [02.01.90]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 9.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 174.670.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 19.500.000
5.2.2.03. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 300.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 19.200.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 68.331.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 26.100.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.120.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 536.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.02]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 18.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.675.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 10.530.000
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 5.250.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 38.029.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 11.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 21.600.000 DDS
5.2.5.07. [02.02.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 829.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.000.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 17.560.000
5.2.1.01. [02.02.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.760.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 10.800.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 11.000.000
5.2.1.99. [02.02.09]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 7.000.000 DDS
5.3.2.99. [02.02.09]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 4.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 3.600.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.800.000 DDS
5.2.1.10. [02.02.90]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 800.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 2.520.000
5.2.2.03. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 2.520.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 3.600.000
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 3.600.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 714.631.600
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 185.000.000
5.3.5.01. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 11.822.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 63.877.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 6.750.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 349.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.742.500 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 18.870.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 18.725.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 36.637.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 76.130.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 76.275.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.150.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.020.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 176.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 50.535.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 68.775.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 2.190.000 DDS
5.3.6.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material Rp 53.000.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 4.631.600
5.2.1.02. [02.03.90]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 4.631.600 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 357.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 320.000.000
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 20.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 300.000.000 PBP
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) Rp 37.500.000
5.2.7.99. [02.04.14]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 37.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 3.200.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.200.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 3.200.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 105.856.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 20.158.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 12.960.000
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 12.960.000 ADD
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 7.198.000
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 135.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.02. [03.01.04]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.163.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 16.702.300
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 14.202.300
5.2.1.01. [03.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 337.300 PBH
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.625.000 PBH
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 240.000 PBH
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.500.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 PBH
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.000.000 PBH
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 2.500.000
5.2.7.99. [03.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 40.400.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 7.500.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 7.500.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 2.900.000
5.2.7.99. [03.03.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.900.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 30.000.000
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 30.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 28.595.700
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 28.595.700
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.197.710 PBH
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 507.990 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 925.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.110.000 PBH
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 PBH
5.2.1.09. [03.04.03]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 2.200.000 PBH
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 11.520.000 PBH
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 700.000 PBH
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 300.000 PBH
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 875.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.050.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.050.000 PBH
5.2.3.01. [03.04.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.920.000 PBH
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.200.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 59.380.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 35.140.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 18.140.000
5.2.1.06. [04.02.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.200.000 DDS
5.2.1.07. [04.02.05]                Belanja Bahan Material Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.08. [04.02.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.04. [04.02.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.600.000 DDS
5.2.2.08. [04.02.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.02. [04.02.05]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.250.000 DDS
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan Rp 17.000.000
5.2.7.05. [04.02.92]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 17.000.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 9.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 9.000.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 9.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 7.590.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.590.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.050.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 5.000.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 7.650.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 7.650.000
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.110.000 DDS
5.2.1.08. [04.07.04]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.04. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.07.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.050.000 DDS
5.2.7.01. [04.07.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 34.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 16.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 16.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 16.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 18.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.443.605.721
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -443.788.257
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 12.287.097 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 67.331.600 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.978.824 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 10.479.200 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 400.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 15.000.000 DDS
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 36.288.464 PAD
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 495.076.721
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 51.288.464
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 443.788.257
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo