Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA DERODUWUR

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 1.500.000 PAD
4.1.4.90.                Lain-Lain Pendapatan Asli Desa Rp 2.700.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.228.175.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 63.050.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 525.881.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 300.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 330.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 2.989.426 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.454.295.426
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 630.228.932
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 567.451.832
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 343.800.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 316.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 27.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.025.600
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.444.480 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 19.581.120 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 46.245.832
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 545.820 ADD
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 375.000 PBH
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 1.500.000 PBH
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 300.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 PBH
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.100.000 PBH
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 23.700.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 395.012 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.000.000 PBH
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 900.000 DLL
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.400.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 3.000.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 PBH
5.3.9.99. [01.01.04]                Belanja Modal Lainnya Rp 2.000.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.320.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 335.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 735.000 PBH
5.2.3.01. [01.01.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 250.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 41.760.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 4.320.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 37.440.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 10.500.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 6.200.400
5.2.7.99. [01.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.288.400 ADD
5.2.7.99. [01.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 912.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 13.000.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 13.000.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 9.650.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 2.840.000
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 540.000 PBH
5.2.2.02. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 2.100.000 PBH
5.2.3.01. [01.03.01]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 200.000 PBH
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 2.250.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 375.000 ADD
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 875.000 ADD
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 500.000 ADD
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 500.000 ADD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 4.560.000
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 960.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 DDS
5.2.3.01. [01.03.05]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 200.000 DDS
5.2.3.03. [01.03.05]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 30.443.500
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 2.640.000
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 625.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 450.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.705.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 112.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 108.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 660.000 PBH
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.825.000 PBH
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 3.265.500
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 314.600 PBH
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 142.100 PBH
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.032.000 PBH
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 907.500 PBH
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 519.300 PBH
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 470.000
5.2.1.01. [01.04.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 270.000 DLL
5.2.3.01. [01.04.05]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 200.000 DLL
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 363.000
5.2.1.01. [01.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 285.000 PBH
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 78.000 PBH
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 21.000.000
5.2.7.99. [01.04.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.04.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 18.000.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 22.683.600
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) Rp 8.631.100
5.2.1.01. [01.05.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 431.100 DDS
5.2.1.05. [01.05.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 750.000 DDS
5.2.2.05. [01.05.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.950.000 DDS
5.2.3.01. [01.05.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 500.000 DDS
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan Rp 10.010.000
5.2.1.05. [01.05.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.06. [01.05.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
5.2.2.04. [01.05.05]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 4.042.500
5.2.1.01. [01.05.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 92.500 DDS
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.700.000 DDS
5.2.3.01. [01.05.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 250.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.816.068.790
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 137.850.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 105.100.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 28.800.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 51.300.000 DDS
5.2.2.99. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DDS
5.3.9.01. [02.01.01]                Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan Rp 4.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 4.200.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.200.000 PAD
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 28.550.000
5.2.1.01. [02.01.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.05. [02.01.90]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.100.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 19.200.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 121.272.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 2.020.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 2.020.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 62.420.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 26.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.500.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 15.000.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 4.320.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 20.640.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 3.000.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 120.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 12.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 400.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.100.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 12.062.000
5.2.1.01. [02.02.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.550.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.312.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.06]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 7.200.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 5.900.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.91]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.400.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 18.230.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 355.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 600.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.92]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 14.125.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 978.481.790
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 380.000.000
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 180.000.000 PBK
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 65.000.000
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 25.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 40.000.000 DDS
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 300.000.000
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 45.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 35.000.000 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 220.000.000
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 15.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 40.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 40.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 15.000.000 DDS
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 PBP
5.3.7.03. [02.03.05]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 10.000.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 13.481.790
5.2.6.08. [02.03.90]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 13.481.790 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 570.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 30.000.000
5.2.7.99. [02.04.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 30.000.000 DDS
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll Rp 30.000.000
5.2.7.01. [02.04.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 110.000.000
5.2.6.07. [02.04.11]                Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih Rp 10.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 80.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.04.11]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 20.000.000 DDS
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu Rp 400.000.000
5.2.7.99. [02.04.91]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 400.000.000 PBP
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 3.055.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) Rp 3.055.000
5.2.1.05. [02.05.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [02.05.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.2.04. [02.05.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [02.05.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 560.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 560.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 280.000 PBH
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 280.000 PBH
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 4.850.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa Rp 4.850.000
5.2.1.06. [02.08.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
5.2.2.04. [02.08.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
5.2.5.05. [02.08.03]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 600.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 248.182.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 28.800.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 28.200.000
5.2.1.09. [03.01.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 13.800.000 DDS
5.2.2.03. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 14.400.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 600.000
5.2.1.99. [03.01.04]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 600.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 45.825.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 10.000.000
5.2.1.09. [03.02.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 8.500.000 DDS
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 2.500.000
5.2.7.99. [03.02.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.500.000 DLL
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 33.325.000
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 700.000 DDS
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 140.000 DDS
5.2.1.05. [03.02.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 210.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 11.250.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.200.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.200.000 DDS
5.2.1.99. [03.02.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.500.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 5.500.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.500.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 1.000.000 DDS
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 375.000 DDS
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 1.750.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 132.406.500
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 7.500.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.500.000 DDS
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Rp 1.946.500
5.2.1.01. [03.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 16.500 PBH
5.2.1.05. [03.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 PBH
5.2.1.06. [03.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 475.000 PBH
5.2.2.04. [03.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 PBH
5.2.2.08. [03.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 950.000 PBH
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 15.000.000
5.2.7.99. [03.03.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 100.000.000
5.3.4.03. [03.03.04]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 100.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 7.960.000
5.2.1.05. [03.03.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.05. [03.03.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [03.03.06]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [03.03.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [03.03.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.000.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 41.150.500
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 5.000.000
5.2.7.99. [03.04.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 36.150.500
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 845.000 DDS
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.05. [03.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.050.000 DDS
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 747.500 DDS
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.500.000 DDS
5.2.2.03. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 13.320.000 PBH
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 450.000 DDS
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 625.000 DDS
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.680.000 DDS
5.2.7.99. [03.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.123.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 150.375.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 100.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 100.000.000
5.2.7.99. [04.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 100.000.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 7.100.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 5.000.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 5.000.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.100.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.100.000 PBH
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 7.710.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 2.905.000
5.2.1.05. [04.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 900.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.805.000
5.2.1.05. [04.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 800.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 2.000.000
5.2.7.99. [04.04.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.000.000 PBH
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 33.965.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM Rp 2.965.000
5.2.1.05. [04.05.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DDS
5.2.1.06. [04.05.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 960.000 DDS
5.2.2.04. [04.05.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.05.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi Rp 31.000.000
5.2.7.01. [04.05.02]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.000.000 DDS
5.2.7.99. [04.05.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 22.500.000 DDS
5.2.7.99. [04.05.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.500.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 1.600.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 1.600.000
5.2.1.05. [04.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 105.000 DLL
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 445.000 DLL
5.2.2.04. [04.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DLL
5.2.2.08. [04.06.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 650.000 DLL
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 41.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 5.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.885.854.722
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -431.559.296
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.795.832 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 64.252.890 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.510.574 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 400.000.000 PBP
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 5.000.000 PBH
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 35.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 471.559.296
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 40.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 431.559.296
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo