Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA SIWURAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 15.250.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.444.015.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 69.021.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 489.779.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 500.000.000 PBP
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 4.130.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 2.522.195.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 647.586.157
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 569.780.050
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 326.550.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 304.950.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 21.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 24.056.040
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 20.424.360 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 43.302.960
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 4.412.960 ADD
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 7.800.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 22.800.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.800.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 600.000 ADD
5.2.5.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar Rp 960.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 4.800.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 100.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 28.200.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 28.200.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.190.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DLL
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 990.000 DLL
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 32.400.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 25.920.000 ADD
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 6.480.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 28.660.650
5.2.2.08. [01.01.08]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 7.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 21.660.650 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.220.400
5.2.7.01. [01.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.220.400 PBH
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 26.000.000
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 14.750.000 PBH
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 11.250.000 PAD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 29.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 4.000.000
5.2.6.04. [01.02.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 4.000.000 PAD
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 25.000.000
5.3.9.99. [01.02.03]                Belanja Modal Lainnya Rp 25.000.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 2.400.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.400.000
5.2.2.02. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 2.400.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 46.406.107
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 12.150.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 4.020.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 7.700.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 70.000 DDS
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 70.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 630.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 630.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.150.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.150.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 3.990.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.100.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.800.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 14.054.800
5.2.7.99. [01.04.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 14.054.800 PBH
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa Rp 4.491.307
5.2.7.99. [01.04.11]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.491.307 ADD
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 1.871.319.350
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 85.220.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 38.600.000
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 12.600.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 6.300.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 19.200.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 500.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 30.120.000
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.260.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 3.400.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [02.01.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.01. [02.01.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 13.600.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 16.500.000
5.2.6.04. [02.01.06]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 3.500.000 DDS
5.2.7.03. [02.01.06]                Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 13.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 368.599.350
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 77.800.000
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 2.800.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 31.200.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 24.000.000 DDS
5.2.2.02. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 2.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 17.400.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 2.819.350
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 24.350 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.225.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.050.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 8.700.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 8.100.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 600.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.800.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 235.000.000
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 50.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 180.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 2.400.000
5.2.1.07. [02.02.90]                Belanja Bahan Material Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 1.200.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.800.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 32.280.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.575.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.575.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.92]                Belanja Bahan Material Rp 25.000.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.02. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.92]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.350.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 1.348.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 5.000.000
5.2.6.04. [02.03.01]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 5.000.000 DDS
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 255.000.000
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 36.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 41.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 146.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 14.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 95.000.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 32.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 28.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 470.000.000
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 35.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 75.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 75.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 65.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 140.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 20.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 75.000.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) Rp 195.000.000
5.3.4.02. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 30.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 160.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.03.15]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 228.000.000
5.2.6.08. [02.03.90]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 5.000.000 DDS
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 3.000.000 PBP
5.3.8.02. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja Rp 2.000.000 DDS
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 190.000.000 PBP
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 18.000.000 DDS
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 7.000.000 PBP
5.3.8.05. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 54.500.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) Rp 45.000.000
5.3.4.02. [02.04.11]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 10.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.04.11]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 31.000.000 DDS
5.3.4.05. [02.04.11]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) Rp 9.500.000
5.2.7.99. [02.04.12]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.500.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 15.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.500.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 2.500.000 DDS
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa Rp 12.500.000
5.2.5.07. [02.06.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 4.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.06.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 8.500.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 44.818.999
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 11.973.199
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 8.845.000
5.2.1.06. [03.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 945.000 DDS
5.2.1.09. [03.01.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 2.500.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.7.02. [03.01.04]                Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. Rp 3.128.199
5.2.1.01. [03.01.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 38.199 DLL
5.2.1.06. [03.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.400.000 DLL
5.2.1.08. [03.01.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DLL
5.2.2.04. [03.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DLL
5.2.2.08. [03.01.07]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.200.000 DLL
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 15.670.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 12.650.000
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 12.650.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 3.020.000
5.2.7.99. [03.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.020.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 6.680.800
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Rp 4.000.000
5.2.1.06. [03.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.890.000 DLL
5.2.1.08. [03.03.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DLL
5.2.2.04. [03.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DLL
5.2.2.08. [03.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.620.000 DLL
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 2.680.800
5.2.1.01. [03.03.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 185.800 PBH
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 800.000 PBH
5.2.1.06. [03.03.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.575.000 PBH
5.2.1.08. [03.03.06]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 120.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 10.495.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 10.495.000
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.470.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.275.000 PBH
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 PBH
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.260.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 54.324.350
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 25.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 6.000.000
5.2.7.05. [04.02.03]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 6.000.000 DDS
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana Rp 19.000.000
5.3.7.02. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 6.000.000 DDS
5.3.7.03. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 10.000.000 DDS
5.3.7.05. [04.02.06]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 18.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 1.500.000
5.2.2.08. [04.03.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 16.500.000
5.2.2.08. [04.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 16.500.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 7.494.350
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 7.494.350
5.2.1.01. [04.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 14.350 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 90.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 3.830.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) Rp 3.830.000
5.2.1.06. [04.06.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.06.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.08. [04.06.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 21.600.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 21.600.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 21.600.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 21.600.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 2.639.648.856
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -117.453.856
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.491.307 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 108.644.350 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 4.318.199 DLL
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 117.453.856
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 117.453.856
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo