Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA TLOGO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 123.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 928.149.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 61.724.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 379.975.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 100.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 3.000.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.595.848.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 519.956.525
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 445.432.659
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 223.200.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 205.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 20.092.659
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 5.500.000 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 14.592.659 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 50.730.000
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 12.300.000 ADD
5.2.2.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 7.200.000 ADD
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 13.800.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 2.400.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 9.000.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.960.000
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.960.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 27.600.000
5.2.2.05. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 27.600.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 25.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 19.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.050.000
5.2.7.01. [01.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.050.000 PBH
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 19.000.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 4.350.000 PBH
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 14.650.000 PBH
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 21.975.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 12.975.000
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 9.975.000 ADD
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 3.000.000 DLL
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa Rp 9.000.000
5.3.2.02. [01.02.02]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 9.000.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 17.177.600
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 3.715.500
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.715.500 PAD
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 7.462.100
5.2.6.99. [01.03.02]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 7.462.100 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 6.000.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 30.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 1.000.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 1.000.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 5.000.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.99. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 2.000.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 5.000.000
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.000.000 DDS
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 1.500.000
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.500.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 1.500.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 15.000.000
5.2.1.99. [01.04.08]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 15.000.000 DDS
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 5.371.266
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 5.371.266
5.2.2.99. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 5.371.266 DLL
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 676.750.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 77.100.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 41.600.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 41.600.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 4.000.000
5.2.1.99. [02.01.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.000.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 1.500.000
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 30.000.000
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 30.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 93.350.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 5.000.000
5.2.1.99. [02.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 48.350.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.000.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.02]                Belanja Bahan Material Rp 33.750.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 13.600.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 1.500.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 20.500.000
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.600.000 DDS
5.2.1.07. [02.02.92]                Belanja Bahan Material Rp 11.500.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 393.800.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 73.800.000
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 14.760.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 55.350.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 3.690.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 320.000.000
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 27.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 21.500.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 85.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 72.500.000 PBP
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 93.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 6.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 7.500.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 6.000.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 95.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.2.7.01. [02.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 45.000.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 24.000.000 DDS
5.2.7.01. [02.04.07]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 21.000.000 DDS
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) Rp 40.000.000
5.3.7.02. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja Rp 9.500.000 DDS
5.3.7.03. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material Rp 26.500.000 DDS
5.3.7.05. [02.04.13]                Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan Rp 4.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 2.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.500.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.500.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 15.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa Rp 15.000.000
5.2.7.01. [02.08.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 15.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 465.527.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 60.000.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 45.000.000
5.2.7.99. [03.01.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 45.000.000 PAD
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 15.000.000
5.2.7.99. [03.01.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 30.527.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 30.527.000
5.2.7.99. [03.02.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 30.527.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 340.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 5.000.000 DDS
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 15.000.000
5.2.7.99. [03.03.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 15.000.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 300.000.000
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 60.000.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 231.000.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 9.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 20.000.000
5.2.7.99. [03.03.06]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 20.000.000 PAD
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 35.000.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 35.000.000
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 35.000.000 PAD
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 34.500.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 19.500.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 2.500.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.500.000 PAD
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 15.000.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 15.000.000 PAD
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.000.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 PAD
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 15.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 7.500.000
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.500.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 7.500.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 7.500.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 118.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 108.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 108.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 108.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.814.733.525
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -218.885.525
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 37.392.659 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 170.063.100 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.401.266 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 215.500 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.813.000 PBH
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 218.885.525
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 218.885.525
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo