Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA PATAKBANTENG

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.01.                Bagi Hasil BUMDes Rp 35.000.000 PAD
4.1.2.01.                Pengelolaan Tanah Kas Desa Rp 25.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 1.113.399.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 64.554.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 349.796.000 ADD
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 500.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.588.249.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 598.632.737
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 437.171.737
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 223.200.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 205.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 17.559.360
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.927.680 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 47.667.279
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.157.279 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 27.300.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 750.000 ADD
5.2.3.02. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 1.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 3.600.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 7.860.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 470.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.500.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 23.400.000
5.2.5.99. [01.01.05]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 23.400.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 9.220.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 750.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 PBH
5.2.1.09. [01.01.06]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.500.000 PBH
5.2.2.08. [01.01.06]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.470.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 27.360.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 27.360.000 PBH
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 21.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.750.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.750.000 DDS
5.2.3.02. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.500.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.140.000
5.2.7.01. [01.01.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.140.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 8.425.098
5.2.1.07. [01.01.91]                Belanja Bahan Material Rp 8.425.098 DLL
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 104.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 104.500.000
5.3.2.03. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 4.500.000 ADD
5.3.4.01. [01.02.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 PBP
5.3.4.02. [01.02.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 16.000.000 PBP
5.3.4.03. [01.02.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 77.500.000 PBP
5.3.4.05. [01.02.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 PBP
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 16.200.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 15.000.000
5.2.2.02. [01.03.01]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 15.000.000 DDS
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 1.200.000
5.2.2.01. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.200.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 39.744.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 4.375.000
5.2.1.01. [01.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.500.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 250.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 750.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 2.650.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 2.525.000
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 625.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.750.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 3.900.000
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 10.800.000
5.2.2.02. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DDS
5.3.2.03. [01.04.08]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 9.000.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 15.494.000
5.2.2.01. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 15.494.000 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 1.017.000
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa Rp 1.017.000
5.2.1.07. [01.05.07]                Belanja Bahan Material Rp 1.017.000 PBK
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 949.821.578
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 89.910.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 41.160.000
5.2.2.01. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 41.160.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 5.050.000
5.2.1.01. [02.01.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa Rp 3.500.000
5.2.6.04. [02.01.04]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 3.500.000 DDS
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa Rp 14.000.000
5.2.6.04. [02.01.05]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 14.000.000 DDS
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) Rp 9.000.000
5.2.2.01. [02.01.08]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 9.000.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 13.000.000
5.2.1.09. [02.01.10]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.04. [02.01.10]                Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin Rp 10.000.000 DDS
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) Rp 4.200.000
5.2.2.01. [02.01.90]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.200.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 357.664.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 1.500.000
5.2.1.10. [02.02.01]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 1.500.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 36.639.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 750.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 25.764.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 9.600.000 DDS
5.2.3.01. [02.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 525.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 2.425.000
5.2.1.01. [02.02.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.125.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 12.000.000
5.2.1.04. [02.02.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 3.500.000 DDS
5.2.1.09. [02.02.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 1.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.000.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.500.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 2.500.000
5.2.7.01. [02.02.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 2.500.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 258.000.000
5.3.4.01. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.4.02. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 55.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 196.500.000 DDS
5.3.4.05. [02.02.09]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 11.100.000
5.2.2.01. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 11.100.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 3.500.000
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.500.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 30.000.000
5.2.7.01. [02.02.92]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 30.000.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 191.649.578
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 20.000.000
5.2.6.05. [02.03.01]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 20.000.000 DDS
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 20.000.000
5.2.6.05. [02.03.03]                Belanja Pemeliharaan Jalan Rp 20.000.000 DDS
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) Rp 7.649.578
5.3.5.03. [02.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 7.649.578 PBP
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Rp 15.000.000
5.2.6.04. [02.03.06]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 15.000.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 69.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 17.500.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 45.000.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 PBP
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 15.000.000 PBP
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 32.500.000 PBP
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.000.000 PBP
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa Rp 10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 94.600.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 60.000.000
5.2.1.07. [02.04.01]                Belanja Bahan Material Rp 60.000.000 DDS
02.04.05 Pemeliharaan Sanitasi Pemukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit diluar Prasarana Jalan)) Rp 12.500.000
5.3.4.03. [02.04.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 12.500.000 DDS
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 22.100.000
5.2.2.05. [02.04.07]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.2.6.02. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.500.000 DDS
5.2.6.04. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 15.000.000 DDS
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rp 6.000.000
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup Rp 6.000.000
5.2.7.05. [02.05.90]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 6.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 3.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 3.000.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 3.000.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 206.998.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa Rp 6.998.000
5.2.6.04. [02.08.01]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 6.998.000 DDS
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa Rp 200.000.000
5.3.4.01. [02.08.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.4.02. [02.08.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 65.000.000 DDS
5.3.4.03. [02.08.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 128.500.000 DDS
5.3.4.05. [02.08.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 5.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 257.030.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 34.500.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 17.500.000
5.2.2.05. [03.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 17.500.000 DDS
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 10.000.000
5.2.7.01. [03.01.04]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa Rp 7.000.000
5.2.1.99. [03.01.90]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 7.000.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 115.200.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 2.250.000
5.2.1.06. [03.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 750.000 DDS
5.2.3.01. [03.02.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 DDS
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 108.000.000
5.2.1.02. [03.02.03]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 3.500.000 DDS
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 10.000.000 DDS
5.2.1.08. [03.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.500.000 DDS
5.2.3.03. [03.02.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 4.500.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 60.000.000 PAD
5.2.7.01. [03.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 25.500.000 DDS
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Rp 4.950.000
5.2.7.99. [03.02.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 4.950.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 89.350.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 4.350.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.350.000 DDS
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 81.500.000
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 16.500.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 65.000.000 DDS
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa Rp 3.500.000
5.2.7.01. [03.03.06]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.500.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 17.980.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 12.480.000
5.2.2.03. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 12.480.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 5.500.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 225.000 DDS
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.08. [03.04.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 250.000 DDS
5.2.2.04. [03.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.08. [03.04.03]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.250.000 DDS
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 93.435.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 42.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 35.000.000
5.2.7.01. [04.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 35.000.000 DDS
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 7.500.000
5.2.3.03. [04.02.05]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 7.500.000 DDS
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 16.360.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 1.250.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.250.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 11.610.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 11.610.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 3.500.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.500.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 29.100.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 9.550.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.01]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 4.500.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 9.550.000
5.2.1.01. [04.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 250.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.750.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
5.2.2.08. [04.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 4.500.000 DDS
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) Rp 10.000.000
5.2.7.01. [04.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 10.000.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 5.475.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 5.475.000
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.875.000 DDS
5.2.1.08. [04.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.08. [04.06.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 2.250.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 50.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 7.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 7.000.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 7.000.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 7.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 7.000.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 7.000.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 36.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 36.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.948.919.315
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -360.670.315
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 25.370.639 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 168.208.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 8.425.098 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.017.000 PBK
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 157.649.578 PBP
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 360.670.315
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 360.670.315
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo