Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA IGIRMRANAK

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.1.99.                Lain-lain Hasil Usaha Desa Rp 5.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 692.858.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 46.497.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 330.314.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 200.000.000 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 100.000.000 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 500.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.375.169.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 409.569.987
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 366.429.408
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 192.300.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 176.700.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 15.600.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 15.631.200
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 11.999.520 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 43.056.208
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 3.835.800 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 289.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 1.700.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.250.000 PBH
5.2.2.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.800.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 4.725.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 14.175.000 PBH
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 4.320.000 ADD
5.2.5.05. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 1.320.000 PBH
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 200.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 300.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.200.000 PBH
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.793.558 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 1.147.850 PBK
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 PAD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 3.120.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 320.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.200.000 PBH
5.2.2.07. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD Rp 1.200.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 9.600.000
5.2.2.03. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 9.600.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 18.550.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.210.000 DDS
5.2.5.05. [01.01.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 1.440.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 11.900.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 1.872.000
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 720.000 PBH
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.152.000 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 5.500.000
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 1.300.000 PBH
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 4.200.000 PBH
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 7.280.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 4.750.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 111.200 DDS
5.2.1.05. [01.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 198.800 DDS
5.2.1.06. [01.03.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.140.000 DDS
5.2.1.08. [01.03.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.600.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.530.000
5.2.1.05. [01.03.05]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.280.000 DDS
5.2.1.08. [01.03.05]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 35.860.579
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 21.030.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.660.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 950.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.660.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.280.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.710.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 320.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 450.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.01]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.750.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.000.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 11.500.000
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 450.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.700.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.1.08. [01.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 150.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
5.2.2.04. [01.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 500.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 230.000
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 230.000 PBH
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 463.000
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 463.000 PBH
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 287.579
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 287.579 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 2.350.000
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.350.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 835.700.650
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 56.100.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 25.800.000
5.2.1.01. [02.01.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 16.200.000 DDS
5.2.2.03. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 8.400.000 DDS
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat Rp 5.300.000
5.2.1.06. [02.01.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.520.000 DDS
5.2.1.08. [02.01.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.2.04. [02.01.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
5.2.7.99. [02.01.03]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Rp 13.000.000
5.3.4.03. [02.01.06]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 13.000.000 DDS
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar Rp 12.000.000
5.2.2.04. [02.01.09]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 12.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 134.186.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 20.806.000
5.2.1.01. [02.02.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 556.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 800.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.760.000 DDS
5.2.1.99. [02.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 5.050.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 8.640.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 49.340.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 460.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.500.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.2.03. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 25.080.000 DDS
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [02.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.920.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.03]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 180.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 3.760.000
5.2.1.01. [02.02.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [02.02.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 380.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.140.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.140.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 400.000 DDS
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) Rp 6.000.000
5.2.1.06. [02.02.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 6.000.000 DDS
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** Rp 11.000.000
5.2.6.04. [02.02.09]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 4.000.000 DDS
5.3.2.03. [02.02.09]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 7.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 28.480.000
5.2.1.01. [02.02.90]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.90]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.08. [02.02.90]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.080.000 DDS
5.2.3.03. [02.02.90]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.500.000 DDS
5.3.2.03. [02.02.90]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 18.200.000 DDS
5.3.2.04. [02.02.90]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 2.100.000 DDS
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU Rp 3.400.000
5.2.1.01. [02.02.91]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.91]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 8.400.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.600.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.08. [02.02.92]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 800.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 544.800.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Rp 4.800.000
5.2.6.04. [02.03.06]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 4.800.000 DDS
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.100.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 16.500.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 77.800.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.600.000 DDS
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) Rp 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.500.000 PBK
5.3.5.02. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 19.000.000 PBK
5.3.5.03. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 73.000.000 PBK
5.3.5.04. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.700.000 PBK
5.3.5.05. [02.03.11]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 800.000 PBK
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 130.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.500.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 18.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 74.800.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 16.000.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 2.100.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 3.600.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 600.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 400.000 DDS
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa Rp 10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa Rp 200.000.000
5.3.8.03. [02.03.90]                Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material Rp 200.000.000 PBP
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 5.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) Rp 5.000.000
5.2.6.03. [02.04.07]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 5.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 25.072.650
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa Rp 3.600.000
5.3.2.99. [02.06.01]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 3.600.000 DDS
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 4.500.000
5.2.1.08. [02.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 1.500.000 DDS
5.3.2.04. [02.06.02]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 3.000.000 DDS
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Rp 16.972.650
5.2.2.05. [02.06.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.600.000 DDS
5.3.2.03. [02.06.03]                Belanja Modal Peralatan Komputer Rp 13.372.650 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 70.542.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa Rp 4.042.000
5.2.6.03. [02.08.01]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 4.042.000 DDS
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) Rp 16.500.000
5.2.6.04. [02.08.02]                Belanja Pemeliharaan Bangunan Rp 16.500.000 DDS
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata Rp 50.000.000
5.2.7.01. [02.08.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 50.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 84.220.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 27.100.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 2.000.000
5.2.3.01. [03.01.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 2.000.000 PBH
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa Rp 22.100.000
5.2.2.08. [03.01.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 15.300.000 DDS
5.2.7.99. [03.01.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 6.800.000 DDS
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. Rp 3.000.000
5.2.1.06. [03.01.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.900.000 DDS
5.2.1.08. [03.01.07]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 200.000 DDS
5.2.2.04. [03.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 900.000 DDS
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 3.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 3.000.000
5.2.3.03. [03.02.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 29.720.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa Rp 15.000.000
5.2.3.03. [03.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 10.000.000 DDS
5.2.7.01. [03.03.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 PAD
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 14.720.000
5.2.5.05. [03.03.05]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 1.320.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 7.800.000 DDS
5.3.9.02. [03.03.05]                Belanja Khusus Olahraga Rp 5.600.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 24.400.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 18.300.000
5.2.2.08. [03.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 9.150.000 ADD
5.2.2.08. [03.04.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 9.150.000 PBH
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 6.100.000
5.2.7.01. [03.04.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 6.100.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 33.900.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 16.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) Rp 4.500.000
5.2.7.01. [04.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.500.000 DDS
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan Rp 12.000.000
5.2.3.03. [04.02.05]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 12.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 5.750.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 3.500.000
5.2.3.03. [04.04.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.500.000 DDS
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak Rp 2.250.000
5.2.1.06. [04.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.520.000 DDS
5.2.1.08. [04.04.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 130.000 DDS
5.2.2.04. [04.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 600.000 DDS
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Rp 5.000.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM Rp 5.000.000
5.2.3.03. [04.05.90]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 5.000.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 6.650.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) Rp 2.000.000
5.2.1.05. [04.06.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 240.000 DDS
5.2.1.06. [04.06.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 760.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.01]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 1.000.000 DDS
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 4.650.000
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 760.000 DDS
5.2.1.08. [04.06.02]                Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk Rp 140.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 750.000 DDS
5.2.7.99. [04.06.02]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 19.100.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 7.800.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 7.800.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 7.800.000 DDS
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 500.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 500.000
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 500.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 10.800.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 10.800.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 10.800.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.382.490.637
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -7.321.637
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.307.579 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.372.650 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.793.558 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.000.000 PAD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 1.147.850 PBK
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01.                Pembentukan Dana Cadangan Rp 23.300.000 ADD
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 7.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 37.621.637
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 30.300.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 7.321.637
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo