Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA GARUNGLOR

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 888.486.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 56.688.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 403.627.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 120.000.000 PBP
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 1.030.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.469.831.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 525.738.954
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 418.768.442
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 246.000.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 205.200.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.000.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.800.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 17.559.360
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.927.680 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 28.567.882
5.1.2.99. [01.01.04]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 16.800.000 ADD
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 8.107.882 ADD
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 800.000 DLL
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.000.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 510.000 ADD
5.2.5.02. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Air Bersih Rp 120.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 200.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.02. [01.01.05]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 1.000.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.06]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 500.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 18.960.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 12.480.000 ADD
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 6.480.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 26.898.000
5.2.1.10. [01.01.08]                Belanja Bahan Obat-obatan Rp 5.898.000 DDS
5.2.3.01. [01.01.08]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.99. [01.01.08]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 9.000.000 DDS
5.4.1.01. [01.01.08]                Belanja Tidak Terduga Rp 9.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 2.983.200
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 406.800 ADD
5.2.5.99. [01.01.90]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.576.400 ADD
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Rp 39.700.512
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan Rp 19.700.512
5.3.2.04. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan Rp 2.000.000 ADD
5.3.2.05. [01.02.01]                Belanja Modal Peralatan Dapur Rp 2.200.512 DLL
5.3.2.10. [01.02.01]                Belanja Modal Mesin Rp 9.000.000 ADD
5.3.2.10. [01.02.01]                Belanja Modal Mesin Rp 6.500.000 ADD
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) Rp 20.000.000
5.3.4.01. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 ADD
5.3.4.02. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 7.500.000 ADD
5.3.4.03. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 11.000.000 ADD
5.3.4.05. [01.02.03]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.050.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 10.800.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 9.000.000
5.2.2.05. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.000.000 ADD
5.2.2.08. [01.03.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 5.000.000 ADD
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 1.800.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 ADD
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 56.470.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 ADD
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 3.720.000
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.720.000 ADD
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa Rp 9.800.000
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 ADD
5.2.2.05. [01.04.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.400.000 ADD
5.2.2.08. [01.04.05]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 5.000.000 ADD
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 39.950.000
5.2.2.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 18.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.800.000 DDS
5.2.2.08. [01.04.08]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 10.000.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 6.000.000 DDS
5.2.6.08. [01.04.08]                Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) Rp 2.350.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 494.080.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 41.040.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 36.240.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 6.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 30.240.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 4.800.000
5.2.1.09. [02.01.10]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 4.800.000 PBH
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 23.440.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) Rp 9.000.000
5.2.2.05. [02.02.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 9.000.000 DDS
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 9.000.000
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.000.000 DDS
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif Rp 1.200.000
5.2.2.05. [02.02.90]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 4.240.000
5.2.1.05. [02.02.92]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 PBH
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.340.000 PBH
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 1.200.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 500.000 PBH
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 420.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) Rp 300.000.000
5.3.5.01. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.800.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 16.947.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 272.422.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 7.480.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.10]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.350.000 DDS
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) Rp 120.000.000
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.500.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.550.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 7.650.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 65.550.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 28.450.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.750.000 DDS
5.3.5.04. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 1.750.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 650.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.12]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 650.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 9.600.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 9.600.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 3.600.000 DDS
5.3.2.07. [02.06.02]                Belanja Modal Peralatan Rambu-rambu/Patok Tanah Rp 6.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 345.360.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 40.000.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 40.000.000
5.2.2.08. [03.01.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 40.000.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 123.500.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Rp 120.000.000
5.2.1.99. [03.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 60.000.000 PBP
5.2.1.99. [03.02.01]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 60.000.000 PBP
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 3.500.000
5.2.5.99. [03.02.03]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.500.000 ADD
5.2.5.99. [03.02.03]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.000.000 ADD
5.2.5.99. [03.02.03]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 1.000.000 ADD
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 179.700.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 179.700.000
5.3.4.01. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 1.150.000 DDS
5.3.4.02. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 30.450.000 DDS
5.3.4.03. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 147.500.000 DDS
5.3.4.05. [03.03.05]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 600.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 2.160.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 2.160.000
5.2.2.05. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.160.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 94.676.450
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 57.698.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan Rp 57.698.000
5.2.6.99. [04.02.92]                Belanja Pemeliharaan Lainnya Rp 14.198.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.92]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 30.000.000 DDS
5.2.7.05. [04.02.92]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 13.500.000 DDS
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian Rp 36.978.450
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa Rp 30.000.000
5.3.4.01. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan Rp 450.000 DDS
5.3.4.02. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja Rp 8.450.000 DDS
5.3.4.03. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 20.050.000 DDS
5.3.4.05. [04.07.02]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan Rp 1.050.000 DDS
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif Rp 6.978.450
5.2.1.05. [04.07.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 PBH
5.2.1.06. [04.07.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.190.450 PBH
5.2.1.07. [04.07.04]                Belanja Bahan Material Rp 2.388.000 PBH
5.2.2.05. [04.07.04]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 600.000 PBH
5.2.2.08. [04.07.04]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 PBH
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 90.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 90.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 90.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 90.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.549.855.404
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -80.024.404
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 55.533.442 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 31.000.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.200.512 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 290.450 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01.                Penyertaan Modal Desa Rp 9.000.000 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 89.024.404
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 9.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 80.024.404
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo