Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA PENGARENGAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 972.384.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 59.959.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 436.164.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 0 PBP
4.2.5.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota Rp 0 PBK
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 130.000 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.468.637.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 514.365.555
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 472.294.168
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 272.125.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 34.200.000 ADD
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 216.125.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 3.600.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 18.200.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 18.818.280
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 3.444.480 ADD
5.1.3.03. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa Rp 2.171.520 ADD
5.1.3.04. [01.01.03]                Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa Rp 13.202.280 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 53.198.888
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 5.000.168 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 700.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.568.720 ADD
5.2.2.03. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa Rp 24.000.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 16.500.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 800.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 100.000 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 30.000 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.500.000 ADD
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 500.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 18.600.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 2.078.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 600.000 ADD
5.2.2.99. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Lainnya Rp 600.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.06]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 678.000 ADD
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 20.274.000
5.2.5.08. [01.01.07]                Belanja Insentif/Operasional RT/RW Rp 18.240.000 ADD
5.2.5.99. [01.01.07]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.034.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 29.000.000
5.2.1.06. [01.01.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.200.000 DDS
5.2.4.02. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 22.750.000 DDS
5.2.4.03. [01.01.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.050.000 DDS
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 5.150.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan Rp 2.500.000
5.2.1.01. [01.03.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.500.000 PBH
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 500.000
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 120.000 DDS
5.2.1.05. [01.03.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 380.000 DDS
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 2.150.000
5.2.2.05. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 2.150.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 36.409.798
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 6.511.760
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 175.600 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 36.160 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 3.000.000 DDS
5.2.2.05. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 3.300.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 2.496.808
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.496.808 DLL
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 2.502.230
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.502.230 DDS
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa Rp 9.850.000
5.2.1.06. [01.04.08]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.500.000 DDS
5.2.4.03. [01.04.08]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 400.000 DDS
5.2.5.05. [01.04.08]                Belanja Jasa Langganan Internet Rp 5.400.000 DDS
5.2.5.99. [01.04.08]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 2.550.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 15.049.000
5.2.1.06. [01.04.10]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 9.820.000 PBH
5.2.1.99. [01.04.10]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 989.000 PBH
5.2.2.05. [01.04.10]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 4.240.000 PBH
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 511.589
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) Rp 511.589
5.2.1.01. [01.05.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [01.05.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 61.589 DDS
5.2.3.01. [01.05.02]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 250.000 DDS
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 490.174.675
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 24.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 7.200.000
5.2.2.05. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 7.200.000 DDS
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) Rp 16.800.000
5.2.2.05. [02.01.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 16.800.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 63.727.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 46.750.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.500.000 DDS
5.2.1.09. [02.02.02]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 8.400.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 12.000.000 DDS
5.2.2.05. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 840.000 DDS
5.3.2.08. [02.02.02]                Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan Rp 12.010.000 DDS
5.3.2.99. [02.02.02]                Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya Rp 11.000.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 12.152.000
5.2.1.06. [02.02.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.152.000 DDS
5.2.7.99. [02.02.04]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 7.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 4.825.000
5.2.1.99. [02.02.92]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 4.825.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 400.197.675
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 348.197.675
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.040.000 DDS
5.3.5.01. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 6.000.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 10.035.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 5.331.875 PBP
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 2.865.800 PBK
5.3.5.02. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 38.707.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 119.276.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 154.842.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 5.050.500 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.598.000 DDS
5.3.5.05. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 450.000 DDS
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) Rp 52.000.000
5.3.5.01. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.560.000 DDS
5.3.5.02. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 11.412.500 DDS
5.3.5.03. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 38.577.500 DDS
5.3.5.04. [02.03.14]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 450.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 2.250.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 2.250.000
5.2.1.05. [02.06.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 2.250.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 252.171.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 31.180.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 29.680.000
5.2.1.06. [03.01.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 PBH
5.2.1.09. [03.01.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 14.000.000 PBH
5.2.2.05. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Petugas Rp 14.840.000 PBH
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes Rp 1.500.000
5.2.2.08. [03.01.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.500.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 7.261.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) Rp 7.261.000
5.2.5.99. [03.02.02]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 7.261.000 DDS
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 201.261.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 1.261.000
5.2.1.06. [03.03.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.000.000 PBH
5.2.4.03. [03.03.01]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 261.000 PBH
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa Rp 200.000.000
5.3.5.01. [03.03.05]                Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.240.000 DDS
5.3.5.02. [03.03.05]                Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja Rp 23.625.000 DDS
5.3.5.03. [03.03.05]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 170.329.375 DDS
5.3.5.04. [03.03.05]                Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan Rp 455.625 DDS
5.3.5.05. [03.03.05]                Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan Rp 1.350.000 DDS
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 12.469.000
03.04.03 Pembinaan PKK Rp 12.469.000
5.2.1.01. [03.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 384.000 PBH
5.2.1.06. [03.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.235.000 PBH
5.2.1.09. [03.04.03]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 7.600.000 PBH
5.2.1.99. [03.04.03]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 1.500.000 PBH
5.2.3.01. [03.04.03]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 750.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 194.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan Rp 194.500.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan Rp 194.500.000
5.2.7.05. [04.02.90]                Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan Rp 166.750.000 DDS
5.3.2.01. [04.02.90]                Belanja Modal Pembayaran Honor Tim Pelaksana Kegiatan (PM) Rp 27.750.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 54.863.178
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat Rp 863.178
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat Rp 863.178
5.4.1.01. [05.02.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 863.178 DLL
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 54.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 54.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 54.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.506.074.408
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -37.437.408
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 7.000.168 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 16.379.579 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 3.359.986 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.500.000 PBH
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.865.800 PBK
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.331.875 PBP
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 37.437.408
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 37.437.408
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo